Pemuda di Makassar Curi Motor Demi Biaya Nikah

Rabu, 28 April 2021 - 18:53 WIB
loading...
Pemuda di Makassar Curi Motor Demi Biaya Nikah
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Tim Jatanras Polrestabes Makassar menangkap tiga orang pria yang diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor. Satu pelaku diduga merupakan eksekutor, sisanya adalah penadah.

Adapun yang diamankan yakni, terduga pelaku utama, IN (21) dan penadah TR (30) dan AF (25). Mereka dibekuk di daerah Kecamatan Panakkukang, Tamalate dan Mariso Kota Makassar.



Kasat Reskrim Polrestabes Makassar , Kompol Agus Khaerul menjelaskan, pihaknya lebih dulu meringkus IN di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Selasa (27/4).

"Anggota lalu mengembangkan penyelidikan mencari barang bukti dari keterangan yang bersangkutan. Sehingga dua pelaku penadah kita amankan juga di Jalan Kumala dan Cenderawasih," kata Agus, Rabu (28/4).

Dia menjelaskan kawanan curanmor itu dibekuk berdasarkan empat laporan ke jajarannya. Umumnya korban kehilangan sepeda motor di Jalan Pampang. Sasaran lokasinya beragam.

"Ada di area parkiran Universitas Muslim Indonesia , di depan SMAK Makassar Jalan Pampang dan parkiran masjid sekitar Gedung Graha Pena Makassar," ujar mantan Wakapolres Bulukumba ini.



Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar , Ipda Nasrullah menerangkan IN rata menjual motornya ke TR, harganya variatif mulai dari Rp1 juta sampai Rp320.000. "Ada satu motor diakui (IN) dijual ke sosmed Facebook seharga Rp4 Juta," tuturnya.

Dari pengakuan TR, kata Nasrullah, salah satu sepeda motor yang dibeli dari IN, dijual kembali ke AF. "Karena yang bersangkutan adalah memang jual beli motor bekas. Jadi dibeli murah dari pelaku lalu dijual lagi ke orang lain," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)