Bayar THR ASN, Pemkab Maros Siapkan Rp31 Miliar Lebih

Rabu, 28 April 2021 - 19:18 WIB
loading...
Bayar THR ASN, Pemkab Maros Siapkan Rp31 Miliar Lebih
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan anggaran sekitar Rp31 miliar lebih untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) ASN lebaran tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Maros, Chaidir Syam di ruangannya, Rabu (28/4).

"Kita sudah menyiapkan anggaran khusus untuk pembayaran THR bagi ASN sekitar Rp31 miliar lebih. Jumlah ini disiapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN lingkup Pemda Maros ,” ujar Chaidir.



Ketua PAN Maros ini menyampaikan, anggaran THR ASN ini disiapkan sekalipun belum ada petunjuk teknis pembayaran dan peraturan pemerintah (PP) dari Kementerian Keuangan .

"Intinya jika sudah ada PP dari pusat dan juknis kita langsung bayarkan. Kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” paparnya.

Tahun ini lanjut Chaidir, pejabat eselon II kemungkinan juga akan menerima THR . Tidak seperti tahun lalu, pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat.



Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Maros , Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

"Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima, karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa. Sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)