alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Makassar Dinilai Butuh Rumah Tahanan Khusus Perempuan

Faisal Mustafa
Makassar Dinilai Butuh Rumah Tahanan Khusus Perempuan
Karutan Kelas I Makassar Sulistyadi mengharapkan adanya rutan khusus perempuan untuk mengefisienkan pembinaan. Foto/Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR - Keberadaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) khusus perempuan dinilai perlu di Kota Makassar, Sulsel. Toh, beberapa kota besar di Indonesia sudah dan tengah membangun rutan perempuan.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi, berpendapat rutan khusus perempuan akan mengefisienkan pembinaan terhadap warga pemasyarakatan, baik tahanan maupun narapidana.

"Yang lebih pokok itu harus ada rutan perempuan. Kalau over kapasitas itu pasti, saya akui. Itu juga jadi kendala pemasyarakatan," ucap Sulistyadi, saat bersilaturahmi dengan awak media di kafe bilangan Herstaning, Kota Makassar, Sabtu (18/1/2020).



Sulistyadi yang baru lima hari menjabat Karutan Kelas I Makassar pun mengaku siap membangun sinergitas dengan seluruh pihak demi peningkatan kinerja. Termasuk bersinergi dengan media.

"Mari bekerja bersama-sama, ciptakan inovasi untuk Rutan Makassar yang lebih baik. Saya siap menerima masukan serta saran dalam upaya meningkatkan kinerja dan menciptakan kemajuan pemberian pelayanan publik," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook