alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Debut dari Bangku Cadangan, Erling Haaland Cetak Hattrick

Agus Nyomba
Debut dari Bangku Cadangan, Erling Haaland Cetak Hattrick
Penyerang muda Borussia Dortmund Erling Haaland. Foto: Istimewa

DORTMUND - Penyerang muda Borussia Dortmund Erling Haaland memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak hat-trick saat melakoni debut melawan Augsburg dilanjutan Bundesliga musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil dibabak kedua dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain kebangsaan Norwefia itu menandatangani kontrak untuk tim Lucien Favre bulan ini dengan bayaran € 20 juta yang dilaporkan, telah menjadi target untuk Manchester United.

Haaland menggantikan Lukasz Piszczek setelah 56 menit untuk melakukan debutnya di Bundesliga, dengan BVB tertinggal 3-1 pada saat itu, Florian Niederlechner mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah Julian Brandt membagi dua keunggulan Augsburg 2-0.



Haaland hanya membutuhkan 183 detik untuk membuat dampak, melepaskan tembakan rendah ke gawang setelah umpan dikirim melalui Jadon Sancho hingga skor berubah menjadi 3-2.

Sancho sendiri membuatnya skor menjadi 3-3 dan. Hanya sembilan menit kemudian, Haaland mencetak gol dari hampir di garis gawang setelah Thorgan Hazard menerobos pertahanan Augsburg, hingga mengubah skor.

Bintang Norwegia yang sedang naik daut itu menyelesaikan hattrick dengan sisa waktu normal 11 menit untuk menjadikannya 5-3 bagi Dortmund.

Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre menyebut Erling Haaland "luar biasa" setelah striker itu bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak hat-trick melawan Augsburg.

"Dia telah memulai dengan sangat baik," kata pelatih kepala Dortmund Favre kepada Sky.

"Dia segera menunjukkan kekuatannya dengan berlari di belakang, dan tentu saja dia mencetak tiga gol yang luar biasa," katanya.

"Dia bergerak dengan baik di antara garis, yang memberi kita cara lain untuk menyerang. Dia sangat bagus dan melakukannya dengan sangat baik. Pada usia 19 tahun, dia memiliki potensi besar untuk peningkatan, itu yang paling penting. Itu adalah permainan yang gila," tukasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook