alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Mengandung Minyak, Warga Sekitar Sumur Diimbau Tak Mendekat

Herni Amir
Diduga Mengandung Minyak, Warga Sekitar Sumur Diimbau Tak Mendekat
Sumur bor yang ada di Kabupaten Gowa terbakar karena diduga memiliki kandungan minyak. Foto: screenshoot video

SUNGGUMINASA - Aparat kepolisian mengimbau agar warga sekitar sumur bor yang diduga mengandung minyak agar tidak mendekat dan melakukan aktivitas.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan Minggu (19/1/2020).

"Saat ini area sumur bor tersebut telah diberi pembatas police line," ungkapnya.



Sumur mengandung minyak yang terletak di Dusun Daddo Baddo Desa Jenemadingin Kecamatan Pattllassang ditemukan saat Rais seorang tukang bor melakukan penggalian sedalam 100 meter. Baca Juga: Sumur Bor di Gowa Diduga Mengandung Minyak Hebohkan Warga

Pengeboran itu lanjut Tambunan, untuk pengairan ladang pemilik lahan atas nama H Arifin.

Hingga saat ini ada tiga titik sumur bor dilokasi yang berbeda dan tidak jauh dari sumur bor pertama yang diduga memiliki kandungan minyak.

AKP Mangatas melanjutkan, kandungan minyak pertama kali diketahui saat pekerja pengeboran Rais Dg Tiro mencium bau minyak dari tanah dan air di lokasi pengeboran.

Dengan adanya kejadian tersebut Rais lalu melakukan pengetesan terhadap bau minyak tersebut dengan cara membakar tanah kemudian seketika terbakar.

"Kami telah mengamankan barang bukti di TKP berupa sample air dan tanah serta akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya mengenai hal ini," tandasnya.

Sementara itu video terkait sumur mengandung minyak ini sudah menjadi pembicaraan pasca postingan di media sosial oleh Rais Dg Tiro.

Dalam video berdurasi 47 detik itu, dijelaskan jika CV Anugerah Teknik tengah melakukan pengeboran sumur di Kabupaten Gowa.

"Diduga dikedalam 100 meter itu sudah mengandung minyak," ungkap suara dalam video yang menampilkan lokasi pengeboran sumur, alat-alat pengeboran, serta api yang diduga berasal dari air hasil pengeboran.

Tanah yang dinaikkan pun lanjutnya sudah ada berupa warna hitam. Tadinya diduga itu aspal. Tetapi kemudian temuan itu diteliti oleh seorang yang bekerja dibidang geolistrik.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook