CEO PT Vale Febriany Eddy, Perempuan Pertama Memimpin di Sektor Tambang

Kamis, 29 April 2021 - 14:27 WIB
loading...
CEO PT Vale Febriany Eddy, Perempuan Pertama Memimpin di Sektor Tambang
Febriany Eddy resmi menjadi Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) setelah pengangkatannya disetujui melalui e-RUPS, Kamis (29/04/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tak harus menjadi maskulin bisa bekerja disektor maskulin, seperti pertambangan. Jika mampu mengasah kompetensi dengan baik, maka semua akan bisa diwujudkan meski sekalipun pada sektor tersebut posisi perempuan belum dominan.

Era baru kepemimpinan perusahaan tambang multinasional PT Vale Indonesia Tbk dimulai. Untuk pertama kalinya, pada perusahaan tambang tampuk kepemimpinan tertinggi dipegang oleh seorang perempuan. PT Vale Indonesia Tbk, perusahaan tambang dengan basis operasi di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tidak menutup mata terhadap potensi pemimpin wanita.

Salah satunya diwujudkan dengan ditunjuknya Febriany Eddy resmi menjadi Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), setelah pengangkatannya disetujui melalui e-RUPS, 29 April 2021. Febriany telah berkarir di Vale selama hampir 14 tahun.



Bagi Febriany, menunjukkan kemampuannya di tengah dominasi kaum pria justru menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik. Karena bekerja bukan semata perkara perempuan atau laki-laki, tapi bagaimana skill mampu diasah untuk menjadi yang terbaik.

Lantas seperti apa Febriany Eddy melihat perkembangan industri tambang setelah mendapatkan amanah baru sebagai Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale)? Bagaimana pula langkah dan strateginya membawa perusahaan kian maju dan berdaya saing? Berikut wawancara khusus Reporter KORAN SINDO Suwarny Dammar dengan CEO PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy.

Selamat, anda terpilih menjadi CEO PT Vale Indonesia. Bisa diketahui, di tangan ibu, akan dibawa kemana arah Perusahaan?

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih. Khususnya kepada rekan-rekan media yang selalu mengawal perjalanan PT Vale, serta berkontribusi dalam pemberitaan seputar PT Vale dan industri pertambangan secara berimbang. Saya ingin mengawali penjelasan dengan Vale Purpose, atau tujuan kehadiran Vale secara global, termasuk PT Vale ketika kita bicara konteks Indonesia. Vale hadir untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik, bersama.

CEO PT Vale Febriany Eddy, Perempuan Pertama Memimpin di Sektor Tambang


Bisa dicermati bahwa manfaat material bukan menjadi tujuan utama Vale. Saya tidak berkata bahwa capaian finansial tidak penting. Tentu saja, bagi bisnis manapun, memiliki kinerja finansial yang unggul adalah sebuah syarat mutlak agar dapat menggerakkan roda operasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)