alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAN Gowa Siap Menangkan Adnan-Kio di Pilkada 2020

Herni Amir
PAN Gowa Siap Menangkan Adnan-Kio di Pilkada 2020
Adnan Purichta Ichsan bersama Abdul Rauf Karaeng Kio. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Karaeng Kio Jilid II di pilkada Gowa 2020.

Ketua DPD PAN Gowa, Abdul Haris Tappa menuturkan, rekomendasi DPP PAN untuk paket Adnan-Kio Jilid II tidak lama lagi akan keluar.

Apalagi Haris mengaku intens menjalin komunikasi dengan Adnan maupun Karaeng Kio sebelum keduanya berangkat umrah.



"Yang jelas kami dari PAN siap memenangkan pasangan Adnan-Kio Jilid II. Mulai dari pengurus kabupaten, kecamatan, sampai ke desa-desa dan kelurahan," ungkapnya, Minggu (19/1/2020).

Ia meyakini bahwa putra mendiang Ichsan Yasin Limpo itu akan mendaftarkan diri melalui jalur partai politik. Untuk itu, pihaknya siap menggerakkan mesin partai.

"Kami melihat sepertinya pak Adnan akan mendaftar melalui jalur partai," terangnya.

Haris menilai, kinerja empat tahun pemerintahan Adnan-Kio berhasil. Antara lain pada bidang pendidikan, pelayanan publik, pengelolaan keuangan WTP, serta pembangunan infrastruktur.

Sementara itu Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menyatakan, surat keputusan (SK) terkait usungan PAN untuk Sulsel masih dalam proses di DPP.

"Semua masih berproses di DPP," katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tersebut menambahkan, dari 12 daerah yang menggelar pilkada serentak di Sulsel, kemungkinan besar usungan partainya paling cepat keluar di Pilkada Gowa 2020.

"Insyaallah DPP segera keluarkan SK usungan di pilkada Gowa. SK usungan untuk pasangan petahana Adnan-Kio," jelas Kahfi.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook