alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Pinrang Beri Penghargaan ke Haerul, Si Perakit Pesawat Ultralight

Darwiaty Dalle
Bupati Pinrang Beri Penghargaan ke Haerul, Si Perakit Pesawat Ultralight
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid (tengah) saat menyambangi bengkel Haerul (kiri), Sabtu (18/1/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid berkunjung ke rumah Haerul si perakit pesawat ultralight di Kampung Pallameang, Kecamatan Matturi Sompe, Sabtu (18/1/2020).

Irwan yang datang dengan bersepeda disambut hangat Haerul dan masyarakat sekitar. Irwan datang bersama Kadis Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Andi Tcalo Kerrang.

Di rumah Haerul, Irwan menyambangi bengkel tempat pria tamatan SD itu merakit pesawat terbangnya. Irwan juga berkesempatan duduk di pesawat rakitan Haerul itu.



Irwan memberikan apresiasi atas pencapaian Haerul. Apresiasi tersebut dalam bentuk piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Haerul ini layak diapresiasi. Pemerintah sangat bangga dengan Haerul. Dia inovatif dan kreatif. Mudah-mudahan Haerul ini mampu menginspirasi pemuda Pinrang yang lain. Saya harap Haerul mengembangkan kemampuannya, saya bangga," puji Irwan.

Pesawat rakitan Haerul berhasil mengudara saat uji coba kelima di pantai Ujung Tape, Mattiro Sompe beberapa waktu yang lalu. Selain mampu terbang, pesawat rakitan Haerul yang menggunakan mesin motor 150 CC, juga mampu melakukan manuver.

Haerul sendiri tidak memiliki latar belakang keilmuan penerbangan. Ia hanya belajar soal aviasi lewat Google dan YouTube.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook