Ribuan Pegawai Syara di Kabupaten Pinrang Terima Insentif

Kamis, 29 April 2021 - 18:07 WIB
loading...
Ribuan Pegawai Syara di Kabupaten Pinrang Terima Insentif
Suasana pembayaran insentif pegawai syara yang digelar di Kecamatan Watang Sawitto. Triulan pertama untul 1.900 pegawai syara. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, mulai membayarkan isentif pegawai syara priode triulan pertama, yang dilakukan secara bertahap di 12 kecamatan.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Pinrang , Syafruddin, mengatakan pembayaran insentif yang digelar di Kecamatan Watang Sawitto sebanyak 1.900 pegawai syara untuk priode bulan Januari hingga Maret.



Syarifuddin merincikan, pegawai syara yang dibayarkan insentifnya , yakni imam masjid, khatib, khadim, dan bilal, masing-masing berjumlah 475 orang, dengan jumlah anggaran yang digelontorkan mencapai Rp783.650.000.
"Pembayaran insentif pegawai syara, kita pusatkan di masing-masing kantor kecamatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Tahun ini, kata Syarifuddin lagi, ada penambahan petugas masjid dibanding tahun lalu, menyusul bertambahnya jumlah masjid di wilayah Bumi Lasinrang. Setidaknya, kata dia, ada empat tambahan masjid , yang sebelumnya 471 masjid, saat ini terdata menjadi 475 masjid.

Ditambahkan Syarifuddin, pembayaran insentif seluruh pegawai syara pada 12 kecamatan ditarget seluruhnya rampung pekan ini. Dengan dibayarkannya insentif pegawai syara yang merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah bagi umat, jelas Syarifuddin lagi, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan ramadan tahun ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)