TOPIK TERPOPULER

Kunci Pintu Ruang Kerja Gubernur Sulsel Diganti untuk Pengamanan Aset

Syachrul Arsyad
Kunci Pintu Ruang Kerja Gubernur Sulsel Diganti untuk Pengamanan Aset
Kondisi pintu ruang kerja Gubernur Sulsel nonaktif usai diganti oleh staf. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ruang kerja Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA) diamankan. Biro Umum Setda Sulsel mengganti kunci ruang kerja yang terletak di lantai dua kantor Gubernur Sulsel tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kadiskominfo-SP) Sulsel, Amson Padolo menegaskan, penggantian kunci ruang kerja itu dalam rangka pengamanan aset. Langkah ini dilakukan menyusul staf khusus Gubernur Sulsel yang juga menempati ruangan tersebut dinonaktifkan sementara.

“Ini sebenarnya inisiatifnya pengurus barang Biro Umum atas nama Syukur. Sejak tidak adanya staf khusus Gubernur, itukan ruangan kosong. Jadi diamankan,” tuturnya kepada SINDOnews, Kamis, (29/4/2021).

Baca Juga: Kunci Pintu Ruangan Gubernur Sulsel Non Aktif Diganti Diam-diam

Dia melanjutkan, penggantian ruang kerja Gubernur Sulsel itu sudah sesuai prosedur. Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan ruang kantor dan barang-barang di dalamnya.



“Makanya pengurus barang di Biro Umum melakukan pengamanan aset dengan mengganti kunci ruangan. Jangan sampai ada orang atau oknum tidak bertanggung jawab yang masuk. Selama inikan kunci ruangan itu sebelumnya mungkin saja banyak yang pegang, katakanlah begitu. Makanya diganti itu kunci ruangan,” urai Amson.

Amson pun menyangkal penggantian kunci ruangan kerja Gubernur Sulsel atas perintah Staf Khusus (stafsus) Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kabar itu dinyatakan tidak benar.

Sebelumnya diberitakan, ada oknum yang mengganti kunci pintu ruang kerja Gubernur Sulsel nonaktif NA tersebut diam-diam. Dari informasi yang diterima, hal itu dilakukan karena perintah Stafsus plt Gubernur.

“Jadi tidak benar ada perintah dari staf khusus bapak Plt Gubernur Sulsel. Tidak ada begitu. Penggantian kunci ruangan untuk pengamanan aset yang dilakukan pengurus barang Biro Umum selaku penanggung jawab, sejak dinonaktifkannya stafsus Gubernur Sulsel,” jelas Amson.

Baca Juga: KPK Perpanjang Masa Penahanan Nurdin Abdullah



Syukur salah satu Staf Biro Umum Pemprov Sulsel mengatakan, dirinya memang mengganti kunci ruangan kerja Gubernur Sulsel karena sebelumnya melihat ada staf yang dinonaktifkan masuk ke sana.

"Jadi saya ganti. Ini inisiatif saya, apalagi itu menjadi tanggung jawab saya di sana," kata dia.

Dirinya mengaku, saat ini ruang tersebut sudah dikunci supaya tidak ada yang bisa mengakses ke sana kecuali kepentingan penting.

"Tidak ada maksud apapun dari pergantian kunci itu, ini untuk mengamankan saja," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!