TOPIK TERPOPULER

Pangkep Zero Kasus Covid-19, Warga Diminta Tak Kendor Terapkan Prokes

Muhammad Subhan
Pangkep Zero Kasus Covid-19, Warga Diminta Tak Kendor Terapkan Prokes
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, saat memberikan keterangan terkait perkembangan Covid-19. Foto: Istimewa

PANGKEP - Kabupaten Pangkep saat ini sudah zero kasus Covid-19 dan masuk zona hijau, hanya saja masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, didampingi Kasat Pol PP, Danramil Minasatene, Kasat Sabhara Polres Pangkep, Kabid Kedaruratan BPBD, Dinas perhubungan dan Damkar saat jumpa pers di posko Satgas Covid-19 Pangkep, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Ajaib! 3 Alquran Ditemukan Utuh di Dalam Rumah yang Terbakar di Pangkep Sulsel

Ia mengatakan, kasus terakhir konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Pangkajene.

"Alhamdulillah, sehingga dengan demikian kasus Covid-19 di Pangkep saat ini zero kasus. Dengan demikian maka kita masuk zona hijau," katanya.



Olehnya itu lanjut Direktur RS Batara Siang itu, atas nama pemerintah daerah kabupaten Pangkep memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan kepada tenaga medis yang bertugas sebagai benteng terakhir penanganan Covid-19.

Meski dinyatakan zona hijau, namun tetap ditekankan penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Terutama pada sarana publik, atau tempat potensi terjadinya penularan Covid-19.

"Kami juga berharap kepada pengurus mesjid, agar tidak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini," tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Pangkep Terima Mobil Dapur Lapangan dari Kemensos



Satgas Covid-19 Pangkep, masih akan terus menggiatkan operasi yustisi penegakan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. "Tanggung jawab kita saat ini, mempertahankan zona hijau ini," imbuhnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!