3 Rumah di Wajo Terbakar, Seorang Warga Tewas Terpanggang

Kamis, 29 April 2021 - 19:30 WIB
loading...
3 Rumah di Wajo Terbakar, Seorang Warga Tewas Terpanggang
Tiga rumah di jalan Merpati, Kecamatan Tempe, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel terbakar, Kamis (29/4). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Tiga rumah di jalan Merpati, Kecamatan Tempe, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel terbakar , Kamis (29/4) sore. Satu orang warga bernama Tayyib (65), tewas terpanggang di dalam rumahnya yang terbakar .

Kapolsek Tempe, Abdul Rahman mengatakan, penyebab sementara kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.



"Kami belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, namun untuk dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya korsleting arus listrik. Satu orang warga terjebak di dalam rumah saat peristiwa kebakaran terjadi," ujar Kapolsek.

Selain rumah Tayyib, dua rumah lain yang terbakar adalah milik Sumarjo (50) dan Haji Nure (80). Korban yang meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang untuk dilakukan pemeriksaan, kemudian selanjutnya dikebumikan pihak keluarga.



Belum diketahui berapa kerugian akibat terbakarnya tiga rumah di Jalan Merpati ini. Namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, salah seorang personel Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Kustang Firman mengatakan, saat kebakaran terjadi, 5 armada dari pemadam kebakaran diterjunkan memadamkan api.



Api baru dapat dikuasi setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama satu jam lebih memadamkam api yang telah menghanguskan bangunan beserta isinya.

"Lima armada Damkar dikerahkan untuk memadamkan api di tempat kejadian, api baru dapat kita kuasa setelah satu jam," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)