alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Haerul, Perakit Pesawat dari Pinrang Akan Bertemu KSAU di Jakarta

Najmi Limonu
Haerul, Perakit Pesawat dari Pinrang Akan Bertemu KSAU di Jakarta
Haerul (kedelapan dari kiri) bersama personel TNI AU berpose sebelum bertolak ke Jakarta. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAKASSAR - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) mengundang Haerul, si perakit pesawat ultralight asal Kabupaten Pinrang untuk bertemu di Jakarta.

Haerul bertolak ke Jakarta hari ini, Minggu (19/1/2020) pagi. Ia terbang menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin sekitar pukul 08:32 Wita.

Haerul didampingi oleh dua orang akademisi dari Unhas, Rustan dan Bastian JP.



Saat ditemui wartawan, Haerul mengaku sangat senang lantaran mendapat undangan dari KSAU dan diberangkatkan dengan Hercules dari Lanud Sultan Hasanuddin.

"Saya sangat senang dan terharu karena saya ini cuma bekerja di bengkel motor tidak menyangka dapat diundang, ini juga kali pertama saya menginjakkan kaki di bandara dan langsung naik pesawat Hercules milik TNI AU," aku Haerul.

Setelah tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Haerul akan melihat dari dekat alutsista milik TNI AU.

Komandan Skadron Udara 33 Wing Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar, Letkol Pnb Agus Rohimat mengatakan, apa yang dilakukan hari ini sebagai wujud apresiasi atas prestasi Haerul yang mampu menciptakan pesawatnya sendiri.

"TNI AU memiliki ciri khas di udara, jadi apapun yang dibuat atau prestasi apapun yang telah dibuat anak bangsa itu patut kita apresiasi. Seperti Haerul ini yang sudah sebulan terakhir membuat prestasi yang luar biasa karena berangkat dari nol, namun sudah mampu menerbangkan pesawat yang sederhana," ungkapnya.

"Ini prestasi yang patut diapresiasi oleh TNI AU. Dalam hal ini rencananya Kepala Staf Udara sendiri yang akan menerima Haerul di Jakarta sebagai bentuk apresiasi," sambung dia.

Selain menemui KSAU, Haerul dijadwalkan menghadiri talkshow salah satu televisi swasta di Jakarta.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook