Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka Kembali Usai Lebaran

Jum'at, 22 Mei 2020 - 07:02 WIB
loading...
Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka Kembali Usai Lebaran
endaftaran kartu prakerja masih berlangsung. Hanya saja untuk tahapan berikutnya, baru akan kembali dimulai setelah hari lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pendaftaran kartu pra kerja masih berlangsung. Hanya saja untuk tahapan berikutnya, baru akan kembali dimulai setelah hari lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Koordinator Fungsional Pengantar Kerja Disnakertrans Sulsel, Syamsi Alang mengatakan, pendaftaran kartu prakerja sudah memasuki gelombang keempat. Tahapan yang seharusnya mulai dibuka pekan lalu.

Hanya saja, lanjut dia, pelaksanaan pendaftaran gelombang keempat ditunda pemerintah pusat. "Pendaftaran kartu prakerja gelombang keempat ditunda," beber Syamsi yang dihubungiSINDOnews.

"Rencananya baru akan dibuka kembali setelah lebaran. Buka rencana tanggal 26 Mei 2020," sambung dia.

Baca : 15.625 Warga Sulsel Lulus Kartu Pra Kerja dan Berhak Dapat Insentif

Sementara total pendaftar yang lulus kartu prakerja di Sulsel hingga saat ini sudah mencapai 15.625 orang. Itupun baru untuk dua tahap pendaftaran. Dengan rincian 5.703 orang yang lulus pada tahap pertama, dan 9.922 pada gelombang kedua.

Lalu pengumuman kelulusan tahap selanjutnya belum diumumkan pemerintah pusat. Namun, Syamsi menyebut, hingga saat ini total kelulusan kartu prakerja tergolong banyak di Sulsel.

"Sulsel urutan keenam terbanyak lulus gelombang satu dan dua. Dan Sulsel terbanyak lulus kartu prakerja gelombang satu dan dua di luar Pulau Jawa" papar Syamsi.

Sebelumnya Kepala Disnakertrans Sulsel, Andi Darmawan Bintang menuturkan, pendaftaran akan terus dibuka sampai kuota terpenuhi. Khusus Sulsel, kuota penerima kartu prakerja yang diberikan pusat sebanyak 158.936 orang.

Sulsel termasuk provinsi keenam tertinggi di Indonesia yang mendapat alokasi terbesar lewat bantuan ini. "Sulsel terbesar keenam di luar Pulau Jawa. Paling tinggi kan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan Sumatera Utara," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)