alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bojan Masih Dipusingkan Kondisi Kebugaran Para Pemain

Muhaimin Sunusi
Bojan Masih Dipusingkan Kondisi Kebugaran Para Pemain
Bek sayap PSM Makassar Zulkifli Syukur saat melakoni latihan. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar terus bersiap melakoni laga kualifikasi AFC Cup 2020. Tinggal menghitung hari, Juku Eja akan bersua dengan tim asal Timor Leste, Lalenok United pada (22/1/2020).

Hanya saja, jelang laga krusial tersebut, PSM Makassar dirundung persoalan serius. Kebugaran pemain masih menjadi tanda tanya dan belum maksimal.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak tak menepis hal tersebut. Dia mengakui bahwa performa mayoritas pemainnya belum sesuai harapannya.



"Ini belum performa terbaik kita. Masih belum (kebugaran fisik tidak maksimal)," kata Bojan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (19/1/2020).

Bojan tak menepis cukup kecewa dengan lambatnya para pemain mencapai kondisi fisik yang prima. Padahal selama sepekan menjalani latihan, kebugaran pemain yang diutamakan untuk ditingkatkan.

"Semenjak saya datang ke sini (PSM), pemain-pemain kita menjalani masa liburan beberapa Minggu. Pada saat saya datang, kita mencoba memperbaiki diri kita dengan latihan-latihan," ujarnya.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia ini masih optimis mampu meningkatkan kebugaran pemainnya jelang kontra Lalenok United. Sebab kondisi fisik pemain akan berpengaruh dengan taktik yang tidak akan berjalan dengan baik.

"Namun kita akan lakukan apapun itu dalam hal persiapan pertandingan ini. Kebugaran lah yang paling penting," jelasnya.

Juru taktik berusia 48 tahun ini menuturkan telah mengantongi jumlah pemain yang bakal di boyong kontra Lalenok United. Hanya saja, Bojan tak ingin menyebutkan nama-namanya.

"Biasanya saya membawa 19 sampai 20 pemain untuk jaga-jaga. Kalau ada semisal sesuatu terjadi, ada sakit dan lain sebagainya," terangnya.

Sementara itu, beberapa pemain yang tak diboyong akan tetap mengikuti latihan di Makassar. Mereka yang diparkir pun diberikan pekerjaan rumah oleh Bojan.

"Soal pemain yang tinggal di sini, mereka akan tetap latihan di Makassar. Tidak boleh mereka berhenti latihan dengan salah satu pelatih kita. Kalau mereka berhenti latihan, apa gunanya mereka tidak akan pernah mencapai titik bugar paling tinggi," jelasnya.

Pemain sayap PSM Makassar, Bayu Gatra berharap bisa diboyong ke Bali. Dia mengaku dalam kondisi yang fit dan siap menjalani debutnya untuk musim 2020.

"Alhamdulillah, kondisi saya sudah membaik. Untuk taktik pelatih juga sementara masih adaptasi. Tapi saya siap main," harapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook