alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gol Tunggal Messi Buat Debut Pelatih Barunya Berbuah Manis

Shalahuddin
Gol Tunggal Messi Buat Debut Pelatih Barunya Berbuah Manis
Kapten Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol tunggal melawan Granada. Foto: Livescore

BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi menyelamatkan debut pelatih anyar Barcelona Quique Setien, setelah mencetak gol tunggal pada kemenangan Blaugarana 1-0 atas Granada dalam lanjutan La Liga Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona nyaris frustrasi meladeni kegigihan perlawanan Granada, tim peringkat 10 yang ditangani Pelatih Diego Martinez. Pada babak pertama, tak ada gol tercipta meski sejumlah peluang diciptakan Ansu Fati dkk.

Kehilangan striker Uruguay Luis Suraz begitu terasa bagi Barcelona. Mengandalkan trio Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati di depan sebagai starter, Barcelona tak mampu membuat gol di babak pertama.



Meski penguasaan bola mencapai 81,9% berbanding 18,1% milik Granada, namun Pasukan Quique Setien hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat ke gawang. Upaya Ansu Fati pada pada menit keenam dan kesepuluh tak mampu menundukan penjaga gawang Rui Silva.

Barcelona baru dapat memecah kebuntuan di babak kedua, itu pun setelah bek tengah Granada German Sanchez diusir wasit Valentin Pizarro Gomez setelah mendapat kartu kuning kedua menit ke-59. Messi menjadi penyelamat lewat gol yang dikemas menit ke-76 memanfaatkan assist Arturo Vidal.

Barcelona menjadi tim keenam yang mencetak 50+ gol dalam lima liga top Eropa musim ini, setelah Manchester City (64), Liverpool (52), RB Leipzig (51), Bayern Muenchen (50) dan Paris Saint-Germain ( 50).

Dengan kemenangan ini Barcelona masih menguasai klasemen dengan 43 poin, setara dengan raihan Real Madrid yang bertengger di peringkat 2. Madrid kalah dalah produktvitas gol memasukkan. Sedangkan Atletico Madrid di peringkat 3 dengan 35 poin.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets senang dengan tampilan mereka tetapi tidak akan melakukan perbandingan antara metode Setien dan Valverde, yang akhirnya kehilangan kepercayaan para penggemar dan dewan karena pendekatannya yang lebih hati-hati.

"Kami adalah tim yang solid. Kami memiliki kendali atas bola. Mereka menciptakan sedikit melawan kami," katanya kepada Movistar.

"Memang benar bahwa kami berjuang ketika mereka jatuh jauh tetapi, secara umum, tim memainkan permainan yang bagus. Ini bukan tentang membandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya dan caranya melihat sepakbola. Anda akan melihat apa yang Setien minta agar kita lakukan. Kami tidak akan mengungkapkannya," katanya.

"Kami senang dengan apa yang dilakukan Ernesto dan kami senang dengan Setien," ungkap gelandang ini.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook