Tersandung Pelanggaran Berat, 10 ASN Pemkot Makassar Terancam Dipecat

Jum'at, 30 April 2021 - 08:09 WIB
loading...
Tersandung Pelanggaran Berat, 10 ASN Pemkot Makassar Terancam Dipecat
BKPSDM Kota Makassar melaporkan ada sebanyak 10 ASN yang tersandung pelanggaran berat. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar melaporkan ada sebanyak 10 ASN yang tersandung pelanggaran berat.

Hal ini dilaporkan usai rapat tertutup Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di Lantai 11 Gedung Balaikota Makassar, Kamis (29/4/2021) siang.

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan rapat tersebut digelar sebagai tindak lanjut laporan pelanggaran yang masuk ke Inspektorat. Untuk sanksi, kata dia, belum bisa diputuskan lantaran masih menunggu rapat lanjutan.

"Jadi baru rapat tindak lanjut, membicarakan hal-hal indisipliner, belum ada keputusan, belum ada final," jelas dia.



Pelanggaran-pelanggaran tersebut dilaporkan telah masuk ke Inspektorat sejak lama dan baru diproses melalui rapat LHP.

"Ini kasus per kasus ini, jadi ada laporan-laporan yang bermasalah, dilaporkan ke inspektorat, inspektorat membuat LHP, LHP itu ditindaklanjuti untuk diputuskan tapi ini belum ada putusan karena tadi baru rapat LHP, nanti keputusannya kita lihat bagaimana hasilnya," jelas dia.

Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Munandar membeberkan bahwa 10 ASN tersebut dilaporkan tersandung masalah kedisiplinan dengan pelanggaran tingkat berat.



Kendati sanksi belum diputuskan, ASN yang tercatat melakukan pelanggaran berat terancam bakal dicopot dari jabatannya saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)