Ditahan imbang Prancis, Hodgson bahagia

Selasa, 12 Juni 2012 - 16:00 WIB
Ditahan imbang Prancis, Hodgson bahagia
Ditahan imbang Prancis, Hodgson bahagia
A A A
Sindonews.com - Pertandingan pembuka Grup D antara Prancis dan Inggris yang berlangsung di Donbass Arena, Donetsk, berakhir tanpa ada pemenang. Duel ketat dua tim besar itu harus puas berbagi angka dengan skor 1-1. Hasil imbang itu rupanya membuat Roy Hodgson Bahagia.

Sundulan bek Manchester City, Joleon Lescott, membawa Inggris unggul pada menit ke-30, untuk membuat pasukan Roy Hodgson memimpin awal sempurna pada perjalanannya mereka di malam yang panas di Donbass Arena.

Namun rekan setim Lescott di City, Samir Nasri, menyamakan kedudukan pada menit ke-39, melalui tembakan datar dari luar kotak penalti untuk membuat Prancis mendapat satu poin sekaligus memperpanjang catatan tidak terkalahkan Prancis menjadi 22 pertandingan.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, cukup puas dengan hasil imbang ini." Saya pikir kami bermain baik saat menghadapi tim yang tangguh," kata Hodgson seperti yang dikutip Reuters Selasa (12/6/2012).

"Kami sangat disiplin, dan untuk mengakhiri dengan skor 1-1 dan, kami harus bahagia." tambahnya.

Seperti diketahui, sejak kickoff, Prancis mempunyai inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Pada menit keempat, Karim Benzema sempat membahayakan gawang Inggris yang dikawal Joe Hart melalui permainan satu duanya dengan Samir Nasri. Selanjutnya, tendangan keras Nasri pada menit ke-10 masih melenceng ke kanan gawang Joe Hart.

Kedua tim berlanjut berbagi serangan, di mana Inggris berhasil memperoleh kesempatan terbaik mereka saat umpan Ashley Young untuk James Milner berhasil lolos perangkap Offside yang membuatnya berhadapan langsung dengan kiper Prancis Hugo Lloris. Namun, tendangannya masih menyamping.

Tampil menyerang namun Prancis harus tertinggal lebih dulu oleh gol pemain bertahan Inggris, Joleon lescott pada menit ke ke-30. Melalui umpan Steven Gerrard dari bola mati, Lescott menyundul bola untuk mengoyak jala Hugo Lloris.

Satu menit sesudahnya di menit ke-31, Prancis memiliki peluang emas lewat tandukkan pemain tengah Prancis yang bermain untuk Marseille Alou Diarra namun berhasil digagalkan lewat penampilan gemilang kiper Inggris Joe Hart. Tim berjuluk Ayam Jantan ini berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui tendangan keras Samir Nasri dari luar kotak penalti.

Memulai babak kedua, Prancis langsung tampil agresif dengan menekan Inggris. Inggris baru dapat membuka peluang pada menit ke 57 setelah bekerjasama dengan Daniel Welbeck membuat Gerrard harus dijatuhkan di kotak dua belas pas namun tidak berbuah pelanggaran.

Tidak mau dibawah tekanan Prancis langsung mengambil irama permainan dan mulai membuat sibuk pertahanan Inggris yang digawangi oleh John Terry. Buktinya pada menit ke 61 Karim Benzema berhasil menembakkan tendangan keras jarak jauh, namun berhasil ditanggap oleh Joe Hart.

Pada menit ke 70 pelanggaran Ashel Young kepada Benzema membuatnya terkena kartu kuning kedua yang sebelumnya diterima oleh pemain Inggris lainnya yaitu Alex Oxlade Chamberlain. Tak ingin terus tertekan, Pelatih Inggris Roy Hodgson mencoba melakukan pergantian pemain dimana penyerang Welbeck diganti oleh Theo Walcott dan Chamberlain diganti dengan Jermain Defoe pada menit ke 76.

Hal serupa juga dilakukan oleh tim Prancis yang langsung mengganti dua pemainnya sekaligus. Yakni, Cabaye diganti oleh Hatem Ben Arfa dan Malouda digantikan oleh Marvin Martin. Tetapi tampaknya kedudukan tidak berubah hingga babak kedua yang berakhir dengan skor 1-1.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8319 seconds (0.1#10.140)