alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3.000 Petani di Luwu Diasuransikan ke BPJS Ketenagakerjaan

Chaeruddin
3.000 Petani di Luwu Diasuransikan ke BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Robby saat menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, di lapangan upacara pompleks perkantoran bupati. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Sebanyak 3.000 petani di Kabupaten Luwu telah mendapat asuransi jaminan ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab Luwu) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, di lapangan upacara Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Robby, berjanji jumlah petani yang mendapat asuransi akan bertambah tahun depan.

"Bukan hanya petani, saat ini nelayan kita di Kabupaten Luwu juga telah mendapat sejumlah jaminan keselamatan dan asuransi keselamatan termasuk melalui BPJS Ketenagakerjaan. Profesi yang lain akan menyusul sesuai regulasi dari pemerintah pusat," ujarnya.



Selain menyerahkan 3.000 keping kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Luwu juga menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan jaminan kematian yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu kepada ahli waris tenaga kerja Non ASN dari Dinas Lingkungan Hidup senilai Rp42 juta dan kepada ahli waris aparat Desa Cimpu Utara Kecamatan Suli senilai Rp44,7 juta.

Bupati Luwu dua periode ini menyampaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2019-2024 kedepan adalah bagaimana membawa masyarakat Luwu ini lebih maju, mandiri dan sejahtera dengan nuansa religius, sehingga dibutuhkan ASN yang punya komitmen untuk menjalankan visi dan misi itu.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook