alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Marah, Pedesterian Dilalui Roda Dua dan Jadi Tempat Parkir

Herni Amir
Bupati Marah, Pedesterian Dilalui Roda Dua dan Jadi Tempat Parkir
Proyek pedesterian di Sungguminasa dimanfaatkan pengendara sebagai lahan parkir. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Proyek pedesterian di Sungguminasa dimanfaatkan pengendara sebagai lahan parkir. Bahkan sebagian pengendara biasa menggunakan pedestrian sebagai jalur perlintasan roda dua.

Seperti yang terlihat pada Senin (20/01/2020), pengendara yang melintasi jalan protokol Sungguminasa ini, menggunakan jalur pedestrian untuk menghindari kemacetan.

Biasanya kendaraan roda dua, memacu kendaraannya di atas area untuk pejalan kaki ini di pedestrian sekitar lampu merah perbatan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Kendaraan tersebut dari arah Sungguminasa hendak ke Kota Makassar.



"Biasa macet. Baru buru-buru. Apalagi kalau sudah ada motor lain yang memulai,"ungkap Ridwan salah satu pengendara motor.

Selain bebas menancap kendaraanya di atas pedesterian, mobil juga dengan bebasnya terparkir di jam-jam tertentu. Seperti siang tadi, tampak di salah satu rumah makan di Jalan Sultan Hasanuddin.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyesalkan ulah sebagian oknum yang memanfaatkan pedesterian tidak sesuai peruntukannya.

Menurutnya, pedestrian dibangun bukan untuk lahan parkir, tetapi untuk fasilitas pejalan kaki dan kaum disabilitas atau difabel.  "Sampai detik ini kita masih lakukan dialisis kepada masyarakat untuk tidak memarkir di atas pedestrian sampai batas waktu yang telah ditentukan,"ungkapnya.

Adnan melanjutkan, sesuai dengan peraturan yang telah dia keluarkan, jika masih ada yang membandel maka akan dilakukan sanksi. "Teguran lisan tertulis bahkan, jika misalnya terus menerus seperti itu akan kita lakukan sanksi berat, kita akan sesuaikan peraturannya," ancam Bupati Adnan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook