alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viral Siswi SMP di Pangkep Dibully Teman Kelas, Orangtua Lapor Polisi

Muhammad Subhan
Viral Siswi SMP di Pangkep Dibully Teman Kelas, Orangtua Lapor Polisi
Tangkapan layar video aksi bullying siswi SMP di Pangkep terhadap teman kelasnya. Foto/Istimewa

PANGKEP - Sebuah video aksi bully yang dialami oleh siswi SMP di Kabupaten Pangkep, Sulsel, mendadak viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, siswi berhijab tersebut tampak ditampar oleh dua siswi lainnya di ruangan kelas. Beberapa siswi lain juga tampak ikut mengelilingi korban dan menyorakinya.

Korban diketahui berinisial SR (13). Orantua SR pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Meski demikian, upaya mediasi masih terus dilakukan, baik di tingkat kepolisian maupun di sekolah.

Kasubag Humas Polres Pangkep, Aipda Agussalim, menuturkan kasus ini telah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Pangkep. Selain dua orang pelaku yang menampar korban dalam video tersebut , polisi juga memeriksa sejumlah pelaku lain yang juga rekan sekelas korban.



Agussalim menyebut kepolisian masih berupaya mengadakan mediasi antara orangtua korban dan pelaku. Terlebih, para pelaku ini masih anak di bawah umur.

"Prosesnya kita lihat nanti, yang jelas kami akan ke depankan mediasi karena baik korban maupun pelaku masih dibawah umur," kata Agussalim, Senin (20/1/2020).

Kepala SMP 1 Minasatene, Hartina, menjelaskan aksi bully tersebut terjadi pada Kamis pekan lalu. Berdasarkan hasil pengakuan dari para siswi yang menyaksikan kejadian tersebut, aksi bully terjadi saat ruangan kelas tidak ada aktivitas belajar mengajar karena gurunya tidak masuk.

Guru lain yang mendengar kegaduhan sempat mendatangi kelas tempat kejadian. Saat ditanyakan soal kegaduhan, para siswi mengatakan ada siswi yang ulang tahun hari itu. Ia mengaku mengetahui adanya kekerasan antar siswi keesokan harinya.

"Jumat baru kami tahu dari video yang beredar. Saya langsung suruh guru BK untuk menjemput orang tua pelaku dan korban. Kami mediasi dan kedua pihak menyatakan berdamai," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook