IVENDO Gelar Sertifikasi MICE untuk Dorong Kompetensi Pelaku Industri Kreatif

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:22 WIB
loading...
IVENDO Gelar Sertifikasi MICE untuk Dorong Kompetensi Pelaku Industri Kreatif
Indonesia Event Industry Council (IVENDO) Sulsel, menggelar sertifikasi Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Indonesia Event Industry Council (IVENDO) Sulsel, menggelar sertifikasi Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) untuk mendorong kompetensi para pelaku industri kreatif dan pariwisata di Sulsel.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk 30 hari percepatan program kerja mereka sejak dikukuhkan pada 30 Maret 2021 lalu.



Ketua Bidang SDM dan Internal Organisasi IVENDO Sulsel M Furqon Majid mengatakan, pelatihan dan sertifikasi MICE ini dibagi dengan 2 skema yaitu MICE Markom dan MICE Event Registration.

Kegiatan tersebut kata dia, berlangsung dengan 2 tahap yaitu pada tanggal 26 April 2021 di mulai dengan pelatihan sesuai skema sertifikasi yang dilaksanakan secara online, yang dihadiri oleh Ketua Umum Asita dan Ketua Umum Ivendo.

"Sementara Assesment langsung yang di dipimpin oleh Manager Assesor LSP Cakra Wisata Indonesia Bapak Arief Supriyadi," katanya.

Ia menjelaskan, singkatnya persiapan, membuat IVENDO Sulsel tidak muluk-muluk menetapkan target peserta. Sertifikasi ini lanjutnya, adalah tahap awal fokusnya ingin mensertifikasi anggota yang tergabung terlebih dahulu, meski juga di ikuti oleh peserta dari luar Ivendo.

"Sebanyak 23 Peseta sertifikasi ikut serta dari 20 target awal. Sertifikasi bahkan diikuti oleh peserta dari luar Makassar yaitu Manado," ungkapnya.

Dia menjelaskan, di awal kepengurusan IVENDO DPD Sulsel ingin membuktikan bahwa mendorong kompetensi anggota melalui berbagai program pengembangan SDM salah satunya melalui sertifikasi profesi ini akan menjadi prioritas.



"Ini memang PR besar karena belum semua aware, tapi kami akan terus mendorong agar program ini berkelanjutan," sambung Faizal Rizky Tawil Ketua Ivendo DPD Sulsel.

Menggandeng LKP LPK Forum Halal Tourism yang dihadiri langsung oleh Gunawan Subakty selaku founder FHT, pemateri dan master assesor. Bertindak sebagai pelaksana kegiatan adalah RadjAcademy.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)