TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Pemudik, Pemkab Luwu Utara Akan Aktifkan Posko Perbatasan

Tim SINDOnews
Antisipasi Pemudik, Pemkab Luwu Utara Akan Aktifkan Posko Perbatasan
Rapat pembentukan posko penyekatan mengantisipasi pemudik lebaran Idul Fitri 1442 H. Rapat dilakukan di ruang rapat Sekda, Jumat (30/4). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Pemkab Luwu Utara akan mengaktifkan posko penyekatan di wilayah perbatasan. Langkah ini menindaklanjuti larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Posko ini efektif beroperasi 6 hingga 17 Mei 2021.

“Saya minta kita semua terlibat aktif, terkait bagaimana menyiapkan tenda dan kelengkapannya, termasuk penyediaan masker dan hand sanitizer serta peralatan kesehatan lainnya,” kata Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiady, Jumat (31/4).

Baca juga: Lokasi Salat Idul Fitri di Luwu Utara Akan Diperbanyak

Nantinya, posko akan didirikan di wilayah perbatasan timur, Posko Batas Mari-Mari Kecamatan Tanalili dan wilayah perbatasan barat, di daerah Kantor Desa Bungadidi Sabbang Selatan.

Armiady pun meminta kesiapan semua personel yang akan melakukan penyekatan di posko tersebut. Personel ini, kata dia, tidak hanya dari aparat TNI dan Polri, tetapi seluruh perangkat daerah juga dapat melibatkan diri dengan menyiapkan beberapa ASN untuk melakukan penjagaan di posko.



Baca juga: Respons Positif Larangan Mudik, Wabup Lutra: Pertimbangannya Keselamatan Jiwa

Kalaksa BPBD Muslim Muhtar mengatakan,  bahwa posko penyekatan larangan mudik ini sangat penting dalam rangka memperketat wilayah Kabupaten Luwu Utara dari potensi masuknya Covid-19. Di mana saat ini seluruh wilayah kecamatan di Luwu Utara sudah masuk zona hijau Covid-19.

"Kalau kita tidak lakukan ini, dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus yang signifikan. Makanya harus ada check point larangan mudik lebaran di posko penyekatan,” terang Muslim.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!