alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Belum Pasti Dukung Dua Adiknya pada Pilkada Bulukumba

Muhaimin Sunusi
Bupati Belum Pasti Dukung Dua Adiknya pada Pilkada Bulukumba
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, tidak memberikan garansi dukungan kepada dua adiknya pada Pilkada Bulukumba. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, tidak memberikan garansi dukungan kepada orang dekatnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Bahkan, sekali pun itu adalah saudara kandungnya.

Diketahui, ada dua adik Sukri yang mengancang-ancang ingin bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020. Dia adalah mantan Anggota DPRD Bulukumba, Andi Baso Mauragwali dan Sekretaris Dispar Bulukumba, Andi Mattampawali.

"Adik saya tidak saya urus. Silakan cari sendiri suara dan partai pendukung. Saya sekarang lebih baik diam saja," kata Sukri saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (20/1) kemarin.



Sukri mengaku belum mau campur tangan di Pilkada Bulukumba 2020. Toh, peta politik di Butta Panrita Lopi masih dinamis.

Namun kata Sukri, dirinya memberikan ruang seluas-luasnya bagi putra daerah siapa pun yang ingin maju pada Pilkada Bulukumba 2020. "Saya mempersilakan warga Bulukumba yang ingin berbuat baik untuk mencalonkan diri," ujarnya.

Kader Gerindra ini menuturkan baru akan bersikap memberikan dukungan jika sudah ada calon yang mendaftar di KPU. Untuk saat ini kata dia, arah dukungannya masih dinamis.

"Mungkin setelah ada yang jelas maju, itu yang saya dukung. Karena ini juga kan hak saya," jelasnya.

Bagi Sukri, dirinya menginginkan pemimpin yang punya kesamaan pandang dengannya. Yaitu kandidat yang memiliki program yang sejalan dengan pemerintahannya.

"Siapa yang memiliki visi misi yang hampir sama dengan saya, tentu kita akan dukung itu. Apa yang saya niatkan selama lima tahun lalu, itu tak boleh terputus," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba yang akan kembali maju di Pilkada 2020, Tomy Satria Yulianto, menegaskan ingin melanjutkan pengabdian lewat program pembangunan berkelanjutan. Ia berkomitmen berpijak pada blue print yang sudah disusun sebelumnya bersama Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

"Kabupaten Bulukumba ini memiliki RPJMD. Siapa pun rezim, siapa pun bupati terpilih di 2021-2025 itu juga tidak boleh meninggalkan program sebelumnya yang sudah ada. Yang jelas bahwa pemerintahan ini tidak boleh terlepas pemerintahan yang akan datang," kata Tomy belum lama ini.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook