alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Go Internasional, PNUP Jalin Kerjasama dengan Asia e University Malaysia

Sri S Syam
Go Internasional, PNUP Jalin Kerjasama dengan Asia e University Malaysia
Penandatangan MoU Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan Asia e University Malaysia di ruang rapat kampus PNUP, Selasa (21/01/2020). Foto: Sindonews/Sri S Syam

MAKASSAR - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan memorandum of understanding (MoU), dengan Universitas Internasional Asia e University Malaysia, di ruang rapat kampus PNUP, Selasa (21/01/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar dan Vice Chancellor Asia e University Malaysia, Professor Emiritus Dato' dr Hassan Said.

Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar mengatakan, PNUP terus berusaha menjadi bagian dari perguruan tinggi dunia melalui program-program internasional yang dilaksanakan oleh Asia e University Malaysia.



"Perguruan tinggi harus go internasional sehingga kami juga terus menjajaki kerjasama dan program bersama dengan berbagai perguruan tinggi dunia, salah satunya Asia e University Malaysia ini," tukas direktur sebagaimana rilis yang diterima SINDOnews.com.

Menurut Direktur, sebagai bagian dari perguruan tinggi dunia, PNUP juga tidak hanya berkewajiban untuk memecahkan masalah yang ada di Makassar atau Indonesia, tetapi juga masalah-masalah lain yang ada di dunia melalui penelitian dan pengembangan keilmuan.

"Kerjasama ini tidak hanya tandatangan semata, akan tapi akan terus dirumuskan apa saja yang perlu dikembangkan dan dapat diimplementasikan oleh para dosen dan mahasiswa, seperti melakukan penelitian bersama, dan pertukaran mahasiswa dan dosen," jelasnya.

Sementara itu, Vice Chancellor Asia e University Malaysia, Professor Emiritus Dato' dr Hassan Said, mengaku siap memfasilitasi mahasiswa, dosen, dan civitas akademika PNUP untuk bisa mengikuti program-program internasional perguruan tinggi.

"Kita akan melakukan kerjasama riset. Membuat kerjasama yang lebih erat dan lebih banyak serta berkolaborasi ke berbagai bidang ilmu pengetahuan," pungkasnya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook