Cocok Dikonsumsi saat Sahur, 7 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama

Minggu, 02 Mei 2021 - 09:02 WIB
loading...
Cocok Dikonsumsi saat Sahur, 7 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama
Sejumlah makanan bisa membuat kenyang lebih lama sehingga cocok dikonsumsi saat sahur. Foto: Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Agar tetap kuat dan bertenaga saat menjalankan ibadah puasa sepanjang hari, makanan yang dikonsumsi saat makan sahur perlu diperhatikan.

Tentunya kita ingin mengonsumsi makanan yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama, mengingat kita tidak akan mengonsumsi makanan lagi dalam waktu yang lama. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga pastinya harus kaya akan nutrisi.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang bagus dikonsumsi saat sahur. Makanan-makanan ini bisa membuat awet kenyang di perut sehingga rasa lapar akan lama datang. Berikut makanan-makanan awet kenyang saat puasa, dilansir dari healthline.pp

1. Sup

Kandungan berbagai sayur di dalamnya mampu membuat kenyang tahan lama. Sebuah penelitian terbaru dari Pennsylvania State University mengungkapkan, perempuan yang mengonsumsi satu porsi sup untuk sarapan, makan 100 kalori lebih sedikit saat makan siang dibanding wanita yang makan nasi saat sarapan.

Kandungan air yang tinggi dalam sup, serta sayuran yang ada di dalamnya akan membuat tubuh kenyang lebih lama. Namun sup yang dikonsumsi merupakan jenis cair dan bukan yang krim.



2. Oatmeal

Makanan jenis ini biasa dipakai untuk sarapan dan menjadikan tubuh tetap berenergi. Oatmeal merupakan sumber terbaik dari serat dan fitokimia yang mempromosikan tubuh dan jantung yang sehat.

Agar lebih nikmat oatmeal dapat diracik dengan gula merah atau bahan baku gula lainnya, tuangkan susu, taburkan kayu manis, tambahkan buah-buahan, campur dengan kacang-kacangan, tambahkan selai kacang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4600 seconds (0.1#10.140)