alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Sidrap yang Hanyut di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

Aris Bafauzi
Warga Sidrap yang Hanyut di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Iwan, warga Sidrap yang hilang di Sungai sejak dua hari lalu. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Iwan, warga Sidrap yang hanyut di Sungai Pana Kecamatan Alla, Enrekang, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi, pada Selasa, (21/01/2020).

Ia ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi hilangnya. Ketua tim pencarian Kapten inf Muhammad Said selaku Danramil Alla menyatakan, warga tersebut ditemukan jam 10 pagi dan langsung dievakuasi.

"Korban yang dinyatakan hilang sejak dua hari lalu, akhirnya ditemukan jazadnya. Ini berkat kerja keras kita semua dalam melakukan pencarian dengan menyisir sungai Mata Allo di Pana," ujarnya.



Lokasi penemuan kata dia, berada di tebing dan sungai deras berbatu, sempat menyulitkan evakuasi. Hingga korban harus diikat tali untuk diangkat naik keluar dari air.

"Kondisinya mulai menghitam, berhasil dievakuasi setelah diikat tali. Karena lokasi penemuan berada di medan yang sulit," lanjutnya.

Korban dinyatakan hilang setelah mampir di warung di Pana Kecamatan Alla dalam perjalanan dari Sidrap ke Toraja membawa dedak menggunakan mobil pick up. Saat beristirahat itulah, korban hendak ke kamar kecil. Namun dipastikan hilang saat dua jam korban tidak kembali dan sendalnya ditemukan di dekat kamar kecil menghadap ke Sungai.

Rencana korban akan langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Sidrap untuk dikebumikan. Dalam pencarian ini juga sempat terjadi insiden di hari pertama pencarian. Dimana jembatan gantung di sana putus setelah dipenuhi warga yang hendak menyaksikan proses pencarian.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook