alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Luwu Fungsikan Pasar Lanipa Setelah 9 Tahun Terbengkalai

Chaeruddin
Pemkab Luwu Fungsikan Pasar Lanipa Setelah 9 Tahun Terbengkalai
Bupati Luwu Basmi Mattayang usai meresmikan pasar Pasar Lanipa setelah terbengkalai sejak 2011 silam. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Pasar Raya Ponrang Selatan atau Pasar Lanipa, akhirnya mulai difungsikan pada Selasa, (21/01/2020) setelah terbengkalai sejak 2011 lalu.

Difungsikannya pasar ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan acara syukuran bersama pedagang dan masyarakat di Lanipa Desa Bakti Kecamatan Ponrang Selatan.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, selama ini dirinya mendengar ada pasar di Lanipa dikerja sekian tahun namun tidak difungsikan padahal pasar merupakan sumber perekonomian masyarakat.



"Saya kira pasar ini kecil ternyata pasar ini cukup besar dan cukup refresentatif untuk digunakan mendorong perekonomian masyarakat. Kehadiran pasar ini kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Basmin Mattayang, pemerintah sangat memberi apresiasi atas pembangunan dan pengoperasian pasar di Lanipa.

"Saya lihat dampak ekonominya pasar ini lebih bagus. Saya minta tenda-tenda dalam pasar diatur dengan baik, jangan semerawut, tembok jangan dipaku, jaga keindahan dan kebersihannya," kata Basmin.

Dalam kesempatan itu Bupati Luwu dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu sebelumya, Andi Mudzakkar.

"Hanya sedikit persoalan waktu saja sehingga beliau (Andi Mudzakkar.red) tidak sempat fungsikan. Namun tidak ada kata terlambat olehnya itu hari ini kita resmikan dan fungsikan," ujarnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook