Program Pangkep Cerdas Diluncurkan Bersamaan Hardiknas 2021

Minggu, 02 Mei 2021 - 15:25 WIB
loading...
Program Pangkep Cerdas Diluncurkan Bersamaan Hardiknas 2021
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat membagikan bantuan seragam sekolah pada peringatan Hari Pendidikan Nasional. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), meluncurkan program Pangkep Cerdas, pada peringatan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) pada Minggu, (2/05/2021).

Plt kepala dinas pendidikan Pangkep , Siswanto Djalil mengatakan, dalam rangka Hardiknas, diluncurkan program-program terkait 100 hari kerja MYL-SS, pemberian baju seragam sekolah siswa SD dan SMP, gerakan satu sekolah satu musala, E-Disdik Hebat dan gerakan tuntas paket.



Lanjutnya, seragam sekolah diberikan kepada siswa SD dan SMP yang jumlahnya mencapai sepuluh ribu anak. Sementara, gerakan satu sekolah satu musala diharapkan tercipta generasi religi .

Sementara E-Disdik, suatu aplikasi untuk menunjang pelayanan bagi mahasiswa pemerima beasiswa dan guru penerima tunjangan profesi.

"Hardiknas tahun ini diharapkan agar pendidikan Pangkep semakin maju dan berkualitas. Khususnya peningkatan kompetensi," katanya.

MYL berharap, dengan hadirnya program-program ini salah satu Pangkep Hebat , yaitu Pangkep Cerdas dapat terwujud.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga berharap, dengan Pangkep Cerdas, pendidikan di Pangkep semakin maju, berkualitas dan bermutu.



"Sehingga nantinya, kita melahirkan generasi yang cerdas, SDM berkuliatas dan memilki daya saing," ujarnya.

Upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Pangkep digelar di ruang pola Sekretariat Daerah (Setda) Pangkep.

Memakai pakaian adat, Bupati MYL memimpin langsung upacara. Begitupun dengan peserta juga memakai pakaian adat. Upacara berlangsung khidmat, dengn menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)