Pasar Murah Digelar untuk Antisipasi Spekulasi Harga Sembako di Luwu

Minggu, 02 Mei 2021 - 16:35 WIB
loading...
Pasar Murah Digelar untuk Antisipasi Spekulasi Harga Sembako di Luwu
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat meninjau pelaksanaan pasar murah selama 10 hari yang dipusatkan di sentra IKM Barombong, sejak Sabtu, (1/05/2021). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Untuk mengantisipasi spekulasi harga jelang Hari Raya Idul Fitri nanti, Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu, menggelar pasar murah selama 10 hari yang dipusatkan di sentra IKM Barombong, sejak Sabtu, (1/05/2021).

Dengan harga murah, Dinas Perdagangan menjual paket sembako per kemasan atau per paket dijual dengan harga Rp100 ribu. Selain itu, di pasar murah ini masyarakat juga bisa mendapatkan bawang merah Rp15 ribu per kilogram, beras Rp9 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp40 ribu per rak, abon telur Rp5 ribu.



Kepala Dinas Perdagangan, Husain, menyampaikan selama 10 hari pelaksanaan pasar murah mereka menyiapkan 500 paket sembako.

"Alhamdulillah, tahun ini Dinas Perdagangan kembali menjalankan program pasar murah. Tahun ini kami pusatkan di UKM Barimbing. Pelaksanaannya selama 10 hari dan akan menghabiskan 500 paket sembako murah," ujar Husain.

"Pasar murah sudah menjadi program rutin selama Ramadhan, dengan tujuan menekan adanya spekulasi selama Ramadhan hingga lebaran. Apa lagi saat ini, di tengah Pandemi Covid-19 diharapkan hadirnya pasar murah bisa membantu warga yang tengah kesulitan ekonomi," lanjutnya.

Pelaksanaan pasar murah di IKM Barimbing makin ramai dengan adanya dukungan dari sejumlah pihak yang turut serta, yakni PT Pertamina, Bank Sulselbar Cabang Belopa, BPJS Kesehatan, PT Wings dan Indomaret.

Sejak dilaunching pada Sabtu lalu, keberadaan pasar murah mendapat perhatian khusus Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Bahkan dirinya, langsung turun memantau pelaksanaannya.



"Alhamdulillah, Pemkab Luwu kembali menggelar pasar murah . Dalam kaitan pasar murah ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan, datang berbelanja di tempat ini. Harga dijamin murah dan barang dijamin mutu dan kualitasnya, halal dan aman untuk dikonsumsi," serunya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)