alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

10 Bahan Alami ini Mampu Tingkatkan Libido Wanita

Kurniawan Eka Mulyana
10 Bahan Alami ini Mampu Tingkatkan Libido Wanita
Belakangan ini bermacam iklan penambah gairah seks pria bermunculan. Tapi sangat jarang iklan tentang afrodisiak (zat yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual) alami untuk wanita. Foto: Istimewa/Mamiverse

MAKASSAR - Belakangan ini bermacam iklan penambah gairah seks pria bermunculan. Tapi sangat jarang iklan tentang afrodisiak (zat yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual) alami untuk wanita.

Meski iklan semacam itu jarang ditemui, namun bukan berarti afrodisiak untuk wanita tidak ada. Bahkan beberapa afrodisiak alami dapat ditemukan.

Berikut beberapa afrodisiak alami untuk wanita, seperti dikutip dari mamiverse, Senin (22/1/2018),

Akar maca
Maca (Lepidium meyenii Walp atau Lepidium Peruvianum Chacón) dipanen dan dimakan di Andes di Peru. Maca membantu meningkatkan kepuasan seksual pada wanita dengan meningkatkan pelumasan miss V, menormalkan hormon steroid seperti testosteron, progesteron, dan estrogen. Hal ini juga telah terbukti mengurangi stres.

Avena Sativa
Avena Sativa (Wild Oat) atau gandum liar, telah terbukti memberi nutrisi pada saraf, meningkatkan sensasi sentuhan pada genitalia, dan kenikmatan keseluruhan.

Tribulus Terrestris
Tribulus Terrestris (Puncture Vine) telah digunakan selama berabad-abad untuk merangsang libido pada wanita. Ramuan ini bisa bekerja dengan melepaskan oksida nitrat dari lapisan pembuluh darah dan saraf yang memasok darah ke klitoris. Dengan demikian, pembengkakan dan peningkatan kepekaan pada hasil klitoris.

Muira Puama
Muira Puama (Potency Wood) diekstraksi dari akar tanaman tropis Brasil. Data anekdotal menunjukkan bahwa orang Amerika Selatan menggunakannya sebagai obat perangsang afrodisiak dan stimulan saraf.

Damiana
Damiana (Tunera Aphrodisiaca) ditemukan di seluruh Meksiko, Amerika Tengah, dan Karibia. Selama penaklukan Amerika Tengah dan Selatan, orang-orang Eropa mengaitkan Damiana dengan fungsi seksual yang lebih baik. Selain itu, di Belanda, Damiana diakui sebagai penambah seksual dengan meningkatkan sensitivitas jaringan genital.

Horny Goat Weed
Horny Goat Weed (Epimedium) adalah salah satu afrodisiak alami alami yang paling tepat untuk wanita (atau pria)! Telah digunakan oleh dokter China selama berabad-abad dan dinamakan demikian karena petani melihat kambing mereka menunjukkan peningkatan perilaku kopulasi setelah memakan tanaman ini. Gulungan kambing horny telah dilaporkan dapat meningkatkan hasrat seksual dan melawan kelelahan.

Ashwagandha
Ashwagandha (Withania somnifera) adalah ramuan yang tumbuh di India, Pakistan, Afghanistan, Spanyol dan sebagian wilayah Timur Tengah, Afrika, dan Kepulauan Canary. Ini telah digunakan sebagai obat alami untuk banyak hal termasuk libido rendah.

Oksida nitrat
Oksida nitrat bertanggung jawab atas ereksi tapi ada dalam daftar afrodisiak untuk wanita berkat sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jin-Wook Yoo dan Jae-Suk Lee untuk menyelidiki bagaimana nitrat oksida membantu gangguan gairah seksual wanita (FSAD) menemukan bahwa oksida nitrat memperbaiki aliran darah ke miss V sehingga secara signifikan memperbaiki FSAD.

DHEA
Hormon alami yang ditemukan di tubuh manusia, DHEA habis saat kita menua. Terapi DHEA telah terbukti dapat meningkatkan fungsi seksual pada pria dan wanita.

Sebuah penelitian acak terkontrol plasebo telah menunjukkan bahwa semua tanda dan gejala atrofi vagina, masalah karena kekurangan hormon terutama selama menopause, dapat dengan cepat diperbaiki atau diperbaiki oleh administrasi DHEA setempat tanpa pemaparan sistemik terhadap estrogen. Apalagi disfungsi seksual membaik.

Yohimbe
Yohimbe adalah nama pohon cemara yang ditemukan di Zaire, Kamerun, dan Gabon. Kulit Yohimbe mengandung bahan kimia (juga disebut yohimbine) yang biasa membuat obat. Penelitian telah menunjukkan hal itu mungkin membantu untuk mengelola hasrat seksual dan gangguan orgasme pada wanita dengan meningkatkan pelumasan dan meningkatkan gairah.

Lainnya
Tongkat ali, Catuaba, Cnidium, LJ00, Passion flower, Rhodiola, dan Panax Ginseng juga telah dikenal karena kemampuan merangsang dan meningkatkan seksual mereka.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads