Tiga Bahan Alami Ini Bisa Bikin Bulu Mata Lebih Cantik dan Panjang

Senin, 03 Mei 2021 - 08:40 WIB
loading...
Tiga Bahan Alami Ini Bisa Bikin Bulu Mata Lebih Cantik dan Panjang
Terdapat sejumlah cara agar memiliki bulu mata panjang yang indah dengan bahan alami. Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Memiliki bulu mata yang panjang menjadi keinginan banyak perempuan. Meski tidak terlahir dengan bulu mata lentik dan panjang, rupanya tetap ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Times of India terdapat sejumlah cara agar memiliki bulu mata panjang alami yang indah dengan bahan berikut ini.

1. Teh hijau

Meskipun Anda mungkin suka menyesap secangkir teh ajaib ini setiap hari, Anda akan kagum mengetahui bahwa teh ini benar-benar dapat membantu bulu mata Anda tumbuh, berkat antioksidan yang memiliki kekuatan untuk memulihkan bulu mata.

Cukup siapkan secangkir teh hijau biasa Anda. Ambil satu sendok makan teh yang sudah diseduh setelah dingin dan oleskan ke bulu mata Anda dengan bola kapas. Coba saja trik ini selama 2-3 hari berturut-turut dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa.



2. Minyak zaitun

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa minyak zaitun meningkatkan pertumbuhan rambut dan banyak dari Anda telah mencoba menggunakannya untuk rambut panjang, tetapi minyak zaitun juga membantu pertumbuhan bulu mata. Cukup oleskan setetes minyak zaitun di ujung jari Anda dan pijat kelopak mata (tertutup) sebentar. Basuh mata Anda dengan air hangat keesokan paginya.

3. Minyak jarak

Penggunaan maskara secara teratur sering kali menyebabkan bulu mata menjadi tipis dan minyak jarak jelas merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan kembali rambut tersebut. Pertama, karena ini adalah perangsang pertumbuhan rambut, kedua karena mengandung asam lemak alami yang membantu bulu mata tumbuh lebih panjang dan tebal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)