Angkut BBM Bersubsidi Secara Ilegal, Mobil Mewah Terbakar Hebat di SPBU

Senin, 03 Mei 2021 - 12:54 WIB
loading...
Angkut BBM Bersubsidi Secara Ilegal, Mobil Mewah Terbakar Hebat di SPBU
Minibus mewah berisi BBM ilegal terbakar di SPBU Jalan Andi Malingkaan, Kelurahan Teddaopu Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Sebuah mobil mewah pengangkut jerigen berisikan BBM ilegal, terbakar di SPBU Jalan Andi Malingkaan Kelurahan Teddaopu Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (3/5/2021).



Mobil yang ludes terbakar tersebut, milik warga berinisial OD. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian akibat kebakaran hebat ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.



Api sulit dipadamkan, kerena banyak premiun yang terbakar di dalam mobil. Petugas pemadam kebakaran bersama polisi membutuhkan waktu satu jam lamanya, untuk bisa memadamkan kobaran api.



Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Wajo, Baharuddin mengaku, upaya pemadaman sempat terkendala oleh banyaknya BBM yang ada di dalam mobil. "Diduga ada hubungan arus pendek di dalam mobil, yang menyebabkan percikan api dan menyambar BBM," tuturnya.

Kapolsek Tempe, AKP Abd. Rahman mengatakan, mobil terbakar berawal dari adanya percikan api menjalar ke dalam mobil, kemudian membakar 14 jerigen berisikan BBM jenis premium. "kami masih mengumpulkan bukti dan keterangan, untuk memastikan penyebab kebakaran ini," tegasnya.



Api telah berhasil dipadamkan, dan mobil yang hangus terbakar terparkir di depan SPBU. Polisi telah memasang garis polisi, untuk menyelidiki kasus kebakaran hebat yang menggegerkan warga tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)