alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nelayan Tua di Pangkep Ditemukan Tewas, Kondisi Kapal Rusak

Muhammad Subhan
Nelayan Tua di Pangkep Ditemukan Tewas, Kondisi Kapal Rusak
Kapal korban saat ditemukan warga di muara Sungai Pangkajene, Selasa (21/1/2020). Foto/SINDOnews/Muh Subhan

PANGKEP - Nasib malang dialami Sulaimana (70), nelayan asal Kabupaten Pangkep, Sulsel. Nelayan tua ini ditemukan tewas saat melaut, Selasa (21/1/2020). Kondisi kapalnya pun tampak rusak, diduga sempat terlibat tabrakan.

Nelayan yang berdomisili di Kecamatan Bungoro itu ditemukan di sekitar Sungai Pangkajene, Kecamatan Pangkajene. Korban diketahui sudah pergi melaut saat dini hari. Namun, tak seperti biasanya, ia tidak pulang sebelum matahari terbit.

Menurut saksi, Leo yang juga kerabatnya, Sulaimana ditemukan di sekitar muara Sungai Pangkajene. Kapalnya ditemukan dalam keadaan rusak pada salah satu sisinya. Diduga perahu korban ditabrak dari samping oleh perahu lain yang sedang melintas.



"Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar sekitar jam 11.00 WITA. Mesin kapalnya dalam keadaaan hidup," ujar Leo.

Kapolsek Pangkajene, AKP Asgar, yang dikonfirmasi membenarkan nelayan tua tersebut ditemukan oleh kerabatnya sendiri yang melakukan pencarian. Terkait dugaan tertabrak oleh kapal lain, Asgar mengatakan hal itu sedang dalam penyelidikan.

"Bahwa untuk sementara diduga akibat laka laut karena perahu korban yang digunakan korban memancing mengalami kerusakan pada bagian samping," paparnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook