alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Imlek, Polisi Makassar Intensifkan Patroli ke Klenteng

Faisal Mustafa
Jelang Imlek, Polisi Makassar Intensifkan Patroli ke Klenteng
Aparat Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli ke klenteng-klenteng menjelang perayaan tahun baru Imlek. Foto/SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Menjelang perayaan tahun baru Imlek, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar mengintensifkan patroli ke klenteng-klenteng. Langkah itu dimaksudkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Teranyar, aparat Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli pada hari ini, Selasa (21/1/2020). Sejumlah klenteng disambangi, salah satunya klenteng terbesar yakni Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo.

Patroli klenteng dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas. Seluruh sudut klenteng tidak luput dari pengecekan petugas.



"Ini kita cek keamanan jelang Imlek dan sekaligus patroli rutin ke tempat-tempat keramaian. Kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar," ujar Nugraha.

Lebih lanjut, ia menjelaskan patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya aman. Ia tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini.

"Intinya jangan sampai lengah, apalagi meremehkan situasi yang ada, kepolisian harus selalu siap siaga, walaupun nantinya ada personel ditempatkan untuk pengamanan setiap klenteng, namun kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, patroli juga untuk mengecek kesiapan personel di lapangan," terang dia.

Patroli ini, lanjut Nugraha, dilakukan pada siang dan malam hari. Tidak cuma menyasar klenteng, tapi juga kompleks perumahan, perkantoran, ATM, perbankan dan tempat ibadah.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook