alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Muhammad Yusran Lalogau Tunggu Survei Terakhir untuk Tentukan Wakil

Muhaimin Sunusi
Muhammad Yusran Lalogau Tunggu Survei Terakhir untuk Tentukan Wakil
Bakal calon Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Muhammad Yusran Lalogau (MYL) digaransi Nasdem untuk diusung di pemilihan kepala daerah (pilkada) Pangkep 2020 mendatang. Dalam waktu dekat, Nasdem akan mengeluarkan rekomendasi untuk jagoannya untuk 12 daerah di Sulsel.

Ketua Nasdem Pangkep, MYL menjadi satu di antara jagoan Nasdem yang digadang-gadang bakal menerima rekomendasi partainya. Nasdem memang memprioritaskan Ketua DPRD Pangkep itu dengan tidak membuka penjaringan.

Hanya saja jelang pemberian rekomendasi, MYL belum menentukan calon wakilnya. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Nasdem Pangkep sekaligus juru bicara MYL, Abdul Kadir.



"Belum ada (wakilnya). Rekomendasi (wakil) dari DPP dan DPW juga belum ada," kata Kadir saat dihubungi, Selasa (21/1/2020).

Menurut dia, pihaknya masih menunggu hasil survei terakhir yang dilakukannya. MYL kata Kadir, tak ingin buru-buru menentukan wakil dengan hanya sekali survei.

"Kita sebenarnya sudah beberapa kali melakukan survei. Cuma kan, kita masih lakukan survei terakhir sebelum kita pilih wakilnya," ujar Kadir.

Dari belasan nama yang disurvei, kini tinggal beberapa kandidat. Ada nama Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana; mantan Sekda Pangkep, Effendy Kasmin; hingga kader PDIP, Muammar Muhayang.

"Dua Minggu ke depan sudah keluar. Setelah itu, kita usulkan ke DPW dan DPP. Kita juga harus menghormati DPW, mereka juga mesti merestui usulan kita," ungkapnya.

Soal penyerahan dukungan yang akan diberikan DPP Nasdem ke MYL, Kadir memprediksi bahwa itu surat tugas. Lantaran MYL belum menentukan wakil sampai saat ini.

"Mungkin itu masih surat tugas, belum berbentuk rekomendasi. Karena rekomendasi itu kan harus berpaket, bukan sendiri-sendiri," paparnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook