TOPIK TERPOPULER

Lukaku Bahagia Bisa Raih Scudetto Bersama Inter Milan Musim Ini

Agus Nyomba
Lukaku Bahagia Bisa Raih Scudetto Bersama Inter Milan Musim Ini
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku. Foto: Istimewa

MILAN - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku, mengaku sangat bahagia bisa membawa timnya meraih Scudetto dengan menjadi juara Serie A musim ini.

Inter resmi meraih gelar tertinggi di pentas sepak bola Italia tersebut setelah Atalanta ditahan imbang 1-1 melawan Sassuolo, setelah sebelumnya Inter menang 2-0 di Crotone pada hari Sabtu.

Tim asuhan Antonio Conte dinobatkan sebagai juara berdasarkan urutan dengan menyisahkan empat pertadingan dengan terpaut 13 poin dari Atalanta di posisi kedua.

Baca Juga: Inter Milan Amankan Scudetto, Conte Mengaku Bisa Tidur Nyenyak

Lukaku memainkan peran kunci dalam mengantarkan Inter meraih gelar Serie A pertama mereka sejak 2009-10, mantan penyerang Manchester United itu mencetak 21 gol dan 10 assist untuk mengisi daya klub musim ini.



Eksploitasi pemain internasional Belgia dilaporkan membuatnya menjadi target untuk Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan Manchester City tetapi Lukaku tampak bahagia di Milan.

Lukaku masuk ke mobilnya pada hari Minggu dan merayakan Scudetto pertama Inter dalam 11 tahun bersama para penggemar di jalanan.

"Saya sangat bahagia untuk semua penggemar Inter di dunia, untuk tim, staf, presiden, dan semua orang," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Itu adalah tahun yang luar biasa bagi kami, saya sangat bangga bermain untuk Inter. Saya ingin datang ke sini dan merayakannya bersama orang-orang. Saya memberi tahu teman saya bahwa ini adalah cara terbaik untuk mengalaminya, berada di sana bersama para penggemar. Bagi saya dan banyak rekan satu tim saya, ini adalah gelar liga pertama kami, jadi ini adalah momen yang kami ingin bagikan dengan mereka," jelasnya.

Baca Juga: Inter Milan Scudetto, Bonucci: Juventus Siap Bikin Perhitungan



Lukaku sekarang mencetak gol dengan 23,6 persen tembakannya - menjadikannya pemain Serie A pertama sejak 2004-05 yang mengumpulkan 20 gol dan 10 assist di musim yang sama.

"Tahun lalu juga bagus, tapi ya, ini yang terbaik dalam karir saya," kata Lukaku, yang datang dari United pada 2019.

"Ini luar biasa dan saya berharap untuk terus seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya benar-benar sangat bahagia," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!