alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

USAID Komitmen Teruskan Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel

Tri Yari Kurniawan
USAID Komitmen Teruskan Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel
Rombongan USAID mengunjungi lokasi IPAL komunal berbasis masyarakat di Kelurahan Timungan Lompoa, Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

MAKASSAR - United States Agency for International Devolepment (USAID) atau Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat berkomitmen terus melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Hal itu diutarakan Direktur USAID untuk ASEAN, Ryan Washburn, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Selasa (21/1/2020).

"Pemerintah Amerika Serikat berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan," kata Ryan.

Selama lima tahun terakhir, USAID telah bekerja sama dengan Sulsel untuk memperkuat perencanaan, pembiayaan dan pelaksanaan solusi pembangunan yang meningkatkan pengelolaan sumber daya laut, menghentikan penyebaran penyakit menular, dan meningkatkan akses terhadap energi, pelayanan air bersih dan sanitasi.



Berbagai kegiatan tersebut merupakan contoh kemitraan yang bermakna yang telah terjalin antara Indonesia dan Amerika Serikat selama 70 tahun dan masih akan terus tumbuh dan memberikan manfaat selama bertahun-tahun yang akan datang.

"Sulawesi Selatan merupakan bagian penting dari kemitraan strategis kami," tegas Ryan.

Ryan sendiri sudah menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Mereka membahas bidang-bidang pembangunan yang menjadi minat bersama antara USAID dan Pemprov Sulsel serta memastikan bahwa kegiatan USAID tetap selaras dengan prioritas pembangunan Indonesia.

"Di Sulawesi Selatan kami akan mengunjungi beberapa lokasi kerja kami dan melihat langsung keberhasilan yang telah kita raih bersama," tandasnya.

USAID merupakan badan pembangunan internasional terkemuka di dunia dan mempercepat terwujudnya hasil-hasil pembangunan. Berbagai kegiatan lembaga ini memajukan keamanan, kesejahteraan ekonomi, dan menunjukkan persahabatan rakyat Amerika Serikat serta mendukung kemandirian dan ketangguhan Indonesia.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook