alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSM Makassar Vs Lalenok United: Curi Start Bagus

Muhaimin Sunusi
Preview PSM Makassar Vs Lalenok United: Curi Start Bagus
PSM Makassar akan menghadapi Lalenok United di kualifikasi AFC Cup. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - PSM Makassar akan kembali memulai perjalannya di kompetisi Asia. Juku Eja akan menghadapi Lalenok United di leg pertama babak kualifikasi AFC Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020).

Menghadapi tim asal Timor Leste tersebut, PSM Makassar mengincar start bagus. Pasukan Bojan Hodak ini bertekad menang sebagai modal di leg kedua nantinya.

Sekali pun kondisi fisik mayoritas pemain masih belum prima, namun Bojan tak ingin berkutat di persoalan tersebut. Dia optimis timnya bisa bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk suporter.



"Situasi ini memang tidak ideal buat sebuah tim yang akan menghadapi laga penting. Tapi, kami harus menjalaninya dan seluruh elemen tim bertekad tak ingin mengecewakan suporter PSM," kata Bojan dalam sesi jumpa pers, Selasa (21/1/2020).

Sebagai persiapan, pelatih asal Kroasia ini mengaku telah mempelajari permainan Lalenok United. Meski pemainnya unggul dari sisi postur tubuh, namun Bojan tetap memuji tim asal Timor Leste itu.

"Mereka punya pemain-pemain (bertubuh) kecil, tapi punya keunggulan kecepatan. Namun kita para pemain kami juga memiliki pengalaman yang bagus," ujarnya.

Juru taktik berusia 48 tahun ini juga tak lupa bahwa PSM punya rekor buruk kala bermain di tandang. Di Liga 1 2019, Juku Eja selalu menelan kekalahan di markas lawan.

"Makanya itu, kami selaku berdiskusi dengan pemain dan mencari solusinya sama-sama. Terpenting ialah, tim bisa saling memahami dan kompak di dalam lapangan," jelasnya.

Pelatih Lelenok United, Yance Metmey menegaskan, timnya tak akan memberikan kemudahan bagi PSM Makassar. Sekali pun laga ini berlangsung di tempat netral bagi kedua tim.

Menurut Yance, timnya memiliki motivasi tinggi dalam laga hari ini. Apalagi seluruh Anak asuhnya sadar bahwa laga tersebut tak sekadar memperkuat tim, namun juga harga diri Timor Leste.

"Kami akan tampil dengan determinasi dan motivasi yang tinggi. Para pemain sadar, bahwa mereka tak hanya membawa nama klub, tapi juga sepakbola Timor Leste," ungkapnya.

Mantan pelatih PSS Sleman ini mengklaim telah meraba kekuatan Juku Eja. Dia juga sudah mengetahui siapa-siapa saja yang harus diwaspadai dalam laga nantinya.

"Ada dua sampai tiga pemain PSM yang punya skill di atas rata-rata. Saya tidak mau sebut namanya. Yang jelas, mereka akan diberi perhatian khusus," tegasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook