alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Basmin : Kades Tidak Boleh Otoriter, Harus Libatkan BPD

Chaeruddin
Bupati Basmin : Kades Tidak Boleh Otoriter, Harus Libatkan BPD
upati Luwu, Basmin Mattayang, usai melantik 9 kepala desa dan 4 anggota BPD masa jabatan 2020-2026 di aula pertemuan kantor Bappeda Luwu, Rabu (22/01/2020). Foto : SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Luwu diperintahkan tidak otoriter dan tetap melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam penyusunan program dan anggaran tahun 2020.

Perintah tersebut diungkapkan Bupati Luwu,Basmin Mattayang, usai melantik 9 kepala desa dan 4 anggota BPD masa jabatan 2020-2026 di aula pertemuan kantor Bappeda Luwu, Rabu (22/01/2020).

"Kades tidak boleh otoriter. Hubungan kerja kepala desa dan BPD sama halnya hubungan antara Bupati dan DPRD. BPD harus dilibatkan dalam membahas dan menentukan program kerja satu tahu kedepan," tegasnya.



Dalam kesempatan ini, kepala desa juga diminta memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi kehormatan masyarakat dan menghargai rakyatnya

"Kepala desa tidak semerta-semena mengangkat dan memberhentikan aparat desa. Jangan ada yang dilantik hari ini besok memberhentikan kepada lingkungan, kepala dusunnya, apa lagi tunjangan kepala dusun naik menjadi Rp1,2 juta per bulan," tukas Bupati.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook