alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAM TM Siap Bangun SPAM dan Jajaki Bisnis Air Mineral

Chaeruddin
PAM TM Siap Bangun SPAM dan Jajaki Bisnis Air Mineral
Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) di tahun 2020 berencana akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) baru dengan kapasitas 100 liter per detik. Foto : SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) berencana membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) baru dengan kapasitas 100 liter per detik.

Menurut Direktur PAM TM Kota Palopo, Yasir, pembangunan SPAM ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan serta antisipasi pelayanan sambungan baru ribuan warga Kota Palopo ditengah perkotaan hingga daerah pelosok.

Yasir menyebutkan PAM TM terus berbenah dalam peningkatan layanan air bersih kepada masyarakat di daerah perkotaan hingga pelosok dengan memperluas cakupan layanan hingga 100 persen.



"Kami menyadari tantangannya sangat besar. Namun di sisi lain, kian maju dan
berkembangnya Kota Palopo, termasuk meningkatnya pembangunan rumah bersubsidi di Palopo harus bisa melayani masyarakat ketersediaan air minum yang bersih dan sehat," ujarnya kepada SINDOnews.

"Tahun ini, kita akan membangun SPAM baru dengan kapasitas 100 liter per detik. SPAM yang kita miliki tidak mampu lagi untuk melayani kebutuhan sambungan baru air minum karena kapasitas produksi sudah maksimal melayani puluhan ribu pelanggan saat ini," tambahnya.

Pembangunan SPAM ini kata Yasir menjadi skala perioritas bagi PAM TM saat ini dan pula telah disetujui oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Selain program pembangunan SPAM, perusahaan air minum ini juga akan tengah menjejaki bisnis baru produksi air mineral kemasan untuk meningkatkan pendapatan tahun 2020.

"Unit bisnis baru ini, yakni air minum dalam kemasan yang saat ini dalam proses pengerjaan infrastrukturnya. Kita harapkan, bisnis ini bisa beroperasi secepatnya," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook