alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petani Pinrang Sembunyikan Narkoba di Termos Dibungkus Mukena

Faisal Mustafa
Petani Pinrang Sembunyikan Narkoba di Termos Dibungkus Mukena
Tiga petani di Pinrang yakni Abdul Rahman (39 tahun), Darwis alias Awi (37 tahun) dan Ramon (39 tahun).ditangkap karea memiliki narkoba sebesar 1.3 Kg. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Sungguh luar biasa biasa perbuatan 3 petani di Kabupaten Pinrang Ini. Demi mengakali petugas, barang haram narkoba disembunyikan di dalam termos air yang dibungkus mukena (alat salat_red).

Tak tanggung-tanggung, narkoba yang disembuyikan itu berjumlah sangat besar yakni 1.3 kilogram yang ditaksir bernilai miliaran rupiah.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan ketiga pelaku yakni bernama Abdul Rahman (39 tahun), Darwis alias Awi (37 tahun) dan Ramon (39 tahun).



"Jadi total ada 1,3 Kg yang berhasil kita dapatkan. Barang bukti itu dari dua lokasi. Tersangka yang kita amankan tiga orang pekerjaan petani," ungkapnya kepada SINDOnews, Rabu (22/01/2020).

Dijelaskan Hermawan, ketiga tersangka selama ini berperan sebagai pengedar kelas tengah yang beroperasi di wilayah hukum Polres Pinrang. Kendati demikian pihaknya masih mendalami keterlibatan oknum lain atau pemasok sabu tersebut.

Polisi berpangkat tiga bunga ini menerangkan penangkapan ketiga tersangka sempat terhambat, lantaran salah satu tersangka yakni Awi ketika hendak dibawa ke Mapolres Pinrang berusaha melawan.

"Dia (Awi) berusaha melarikan diri ketika hendak dinaikkan ke mobil, anggota yang melepaskan tembakan peringatan jugs dihiraukan tersangka. Sehingga anggota melumpuhkan dengan timah panas dan mengenai betis kanannya sebanyak satu butir peluru," tukas Hermawan.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 2 Junto 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun sampai seumur hidup.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook