Plt Gubernur Dorong Pengembangan Kawasan Industri di Kabupaten Maros

Selasa, 04 Mei 2021 - 12:47 WIB
loading...
Plt Gubernur Dorong Pengembangan Kawasan Industri di Kabupaten Maros
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama pimpinan PT Kima, Senin (3/5). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan kawasan industri di Kabupaten Maros. Hal ini ia sampaikan saat bertemu pimpinan PT Kima , Senin (3/5).

“Dengan mendorong pengembangan kawasan industri ini, juga merupakan salah satu upaya dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus gencar meningkatkan investasi, khususnya dari sektor industri,” paparnya Sudirman Sulaiman , dikutip dari laman Pemprov Sulsel.



Dorongan Plt Gubernur ini melihat Kabupaten Maros merupakan daerah yang terdekat dari bandara dan pelabuhan di Makassar, terlebih lagi menjadi lintasan kereta api. Faktor ini menurut dia, mendukung kelancaran dalam kawasan industri tersebut.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan berupaya dalam mendukung kehadiran kawasan industri Maros dengan infrastruktur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil menyampaikan, dalam pertemuan itu, PT Kima melaporkan terkait beberapa tindak lanjut MoU dengan kawasan industri di Barru, Bantaeng dan Maros.



“Pada prinsipnya Bapak Plt Gubernur setuju untuk menindaklanjuti MoU itu sendiri. Dan berharap untuk fokus kawasan industri di Maros dengan beberapa pertimbangan,” ungkapnya.

Adapun pimpinan PT Kima tersebut adalah Plt Direktur Utama, Muhammad Mahmud. Turut hadir Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, dan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)