BKIPM Makassar Inisiasi Kerja Sama dengan Pemkab Pangkep

Selasa, 04 Mei 2021 - 14:56 WIB
loading...
BKIPM Makassar Inisiasi Kerja Sama dengan Pemkab Pangkep
Kepala Balai Besar KIPM Makassar, Chadidjah bersama Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, Senin (3/5). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar menginisiasi kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep .

Hal tersebut usai audiensi Kepala Balai Besar KIPM Makassar , Chadidjah bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau di kantor Bupati Pangkep, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Bupati Pangkep
Kabupaten Pangkep merupakan kabupaten di Sulsel yang memiliki luas laut lebih besar daripada luas daratan, sehingga potensi perikanan yang ada sangat besar.

Beberapa kegiatan sistem perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan yang dilaksanakan Balai Besar KIPM Makassar di Kabupaten Pangkep di antaranya, pengawasan mutu ikan di pasar domestik, pemantauan daerah sebar penyakit ikan karantina, dan sertifikasi cara penanganan ikan yang baik kepada supplier.



Dalam arahannya, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Balai Besar KIPM Makassar di Kabupaten Pangkep. Bahkan Bupati akan menjadikan kegiatan Balai Besar KIPM Makassar sebagai bahan pengambilan kebijakan di sektor perikanan.

"Harapannya agar Balai Besar KIPM Makassar memberikan peran aktif dalam pengembangan industri perikanan dan memberikan bantuan teknis kepada pelaku usaha bidang perikanan di Kabupaten Pangkep ," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)