alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kunjungi Kediaman Alfalah, Wabup Harap Hak Almarhum Dipenuhi

Aris Bafauzi
Kunjungi Kediaman Alfalah, Wabup Harap Hak Almarhum Dipenuhi
Alfatah, ABK asak Kabupaten Enrekang yang meninggal dan jasadnya disemayamkan di tengah lautan. Foto : Istimewa

ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang, Asman mendatangi rumah duka Almarhum Alfatah, ABK yang meninggal dan jasadnya disemayamkan di tengah lautan. Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Enrekang ini selain mengucap rasa belasungkawa, juga untuk mendengarkan langsung harapan dari orang tua Alfatah.

"Kita sebagai perwakilan Pemerintah, hadir untuk menghibur keluarga Almarhum adik kita Alfatah. Sekaligus mendengarkan harapan keluarga terkait berita berpulangnya anggota keluarga mereka," ujar Asman kepada SINDOnews, Rabu (22/01/2020).

Keluarga besar Alfatah, lanjut Asman berharap ada keterangan resmi dari instansi terkait yang memberangkatkan Almarhum Alfatah. Mulai dari dia sakit hingga meninggal dan disemayamkan di tengah lautan.



"Kesedihan keluarga tentunya juga kami rasakan, berharap ada keterangan resmi kenapa bisa Alfatah dibuang ke laut. Dan sampai sekarang keterangan resmi belum ada, mereka dengar baru dari berita," tambahnya.

Dari surat kementerian luar negeri Republik Indonesia tertanggal 16 Januari 2020 yang beredar di media sosial, jika Alfatah pelaut yang bekerja di Kapal Tiongkok menderita sakit, namun saat melintas kapal lainnya yang hendak bersandar di negara terdekat dari lautan yakni Samoa.

Alfatah dipindahkan agar bisa di bawa ke rumah sakit. Sayangnya Alfatah meninggal delapan jam setelah dipindahkan. "Sangat disayangkan karena berita menuliskan pembuangan sesuai yang terbaca di surat Kementerian. Tapi tetap kami harapkan keterangan resmi termasuk pemenuhan hak-hak Almarhum kepada ahli waris. Dan semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi Allah, Amin," tandasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook