alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Viral! Polisi Baik Ini Hukum Imam Masjid dengan Mengaji

Faisal Mustafa
Viral! Polisi Baik Ini Hukum Imam Masjid dengan Mengaji
Ini screenshot video saat Bripka Jumahir menghukum Syamsuddin dan menyuruhnya mengaji. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tak selamanya kelalaian lalu lintas ditindak dengan tilang, beberapa polisi justru mengutamakan cara-cara yang lebih humanis untuk memperingatkan pelanggar.

Seperti yang dilakukan Bripka Jumahir, polisi lalu lintas yang bertugas di Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo-AP Pettarani, Kota Makassar. Jumahir menghukum pelanggar yang tidak menggunakan helm dengan hukuman mengaji.

Tapi tentu saja, hukuman mengaji itu bisa dilaksanakan dengan baik sebab si pelanggar bernama Syamsuddin tenyata adalah imam di Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik, Jalan Rumah Sakit Faisal, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.



Dalam video viral yang memperlihatkan saat Jumahir menghukum Syamsuddin, Jumahir nampak khusyuk mendengarkan suara imam Syamsuddin. Di pertengahan video, seorang polisi lainnya nampak ikut berdiri di belakang keduanya. Video berdurasi 2 menit 59 detik itu kini viral di media sosial.

"Jadi saudara kita ini, melanggar tidak pakai helm, jadi saya kasih hukuman. Jadi hukumannya bacakan saya, satu juz saja surah dalam Alquran," pinta Jumahir dalam rekaman video yang didapatkan SINDOnews.

Tidak hanya tersebar luas ke berbagai akun di grup WhatsApp, video itu bahkan menjadi perbincangan hangat netizen di akun Instagram setelah viral. Tidak sedikit dari warganet yang memuji keputusan hukuman oleh Jumahir kepada imam Syamsuddin.

"Ini pertama dan terakhir ditegur yah. Berkedara harus menggunakan helm," ujar Jumahir menyudahi perbincangan dengan sang imam di dalam video.

Dikonfirmasi SINDOnews, Jumahir mengaku memaklumi kondisi sang imam. Dengan catatan, permintaan untuk membacakan ayat suci Alquran telah dilakukan. Jumahir, hanya memperingati sang imam untuk tidak mengulangi perbuatan pelanggaran berkendaraanya di kemudian hari demi keselamatan.

"Yang bersangkutan dari pasar membeli kedelai, rencananya dia akan pulang ke rumahnya di Jalan Faisal. Setelah ditahan baru dia sadar kalau dia tidak pake helm. Ternyata helmnya tinggal di pasar," pungkas Jumahir.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook