Yusran Lalogau Minta Kades dan Lurah Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:08 WIB
loading...
Yusran Lalogau Minta Kades dan Lurah Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau memimpin rakor evaluasi dan monitoring pelaksanaan PPKM dan posko aman Covid-19, Selasa (4/5). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meminta para kepala desa dan lurah agar selalu mengingatkan warganya taat protokol kesehatan.

Ajakan ini disampaikan Yusran saat memimpin rapat koordinasi (rakor) evaluasi dan monitoring pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan posko aman Covid-19 di ruang rapat lantai 3 kantor Setda Pangkep, Selasa (4/5).



"Kepada kepala desa dan lurah agar terus mengingatkan dan mengajak masyarakat menjalankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19," kata Yusran .

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, rakor ini dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.



PPKM mikro ini dilaksanakan pada tingkat desa. Harapannya, jika ada warga yang terdeteksi positif Covid-19, langsung dilakukan penanganan lebih awal.

"Harapan lebih lanjut, terjalin koordinasi yang baik untuk mengurangi bahkan menghilangkan Covid-19 di masing-masing desa," jelasnya.



Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, rakor lintas sektoral membahas tugas dan tanggung jawab pelaksanaan penyekatan.

"Kodim 1421 siap mendukung, semoga pelaksanaan penyekatan berjalan baik. Sehingga, penyebaran Covid-19 tidak terjadi pada masa perayaan hari raya Idul Fitri 1422H," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)