TOPIK TERPOPULER

Bantu Pembangunan Sejumlah Masjid Miliran Rupiah, NA Dikenal Cinta Masjid

Tim SINDOnews
Bantu Pembangunan Sejumlah Masjid Miliran Rupiah, NA Dikenal Cinta Masjid
Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah, dikenal sebagai sosok yang cinta masjid, itu terbukti karena selalu membantu pembangunan masjid hingga miliaran rupiah.

Dalam berbagai kesempatan Nurdin Abdullah yang kini tengah menghadapi kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selalu mengajak warga untuk memakmurkan masjid. Bahkan pada tahun pertama dia dilantik sebagai Gubernur Sulsel, masjid sering menjadi sasaran pertama kunjungan kerjanya.

Baca Juga: Lewat Pameran Seni, Warga di Bantaeng Beri Dukungan ke Nurdin Abdullah

Prof Syafruddin Syarif Ketua Pengurus Masjid Ikhtiar, belum lama ini mengungkapkan, Nurdin Abdullah memang sangat mencintai masjid.

"Perhatian beliau sangat besar kepada masjid. Salah satu buktinya, adalah, beliau memberikan bantuan karpet untuk masjid Ikhtiar ini. Juga AC masjid ini adalah bantuan dari beliau," ujar Syafruddin.



Menurutnya, bahkan sejak Nurdin Abdullah belum menjadi Bupati Bantaeng sudah sering menyumbang masjid. Seperti diketahui, Nurdin Abdullah, sebelum terpilih menjadi Gubernur Sulsel, adalah Bupati Bantaeng dua periode.

"Sumbangan yang diberikan beliau juga tak tanggung-tanggung. Beliau mendatangkan langsung karpet dari Turki untuk masjid ini. Kebetulan, di masjid ini beliau menjadi penasehat," ujar Syafruddin lagi.

Menurutnya, Masjid Ihktiar ini, saat ini sedang dalam proses pembangunan, penyumbang utamanya adalah Nurdin Abdullah. Tak hanya dari uang pribadi, Nurdin Abdullah juga mengupayakan bantuan melalui jalur APBD Provinsi dan mengumpulkan dana dari para donatur demi membantu pembangunan masjid.

"Pak Nurdin Abdullah selalu mengatakan bangunlah masjid yang indah agar orang datang ke masjid tidak hanya sekali, tapi datang berkali-kali. Dan betah di masjid," katanya.

Baca Juga: KPK Perpanjang Masa Penahanan Nurdin Abdullah



Dari APBD Provinsi Sulsel, pada tahun 2019, bantuan untuk pembangunan masjid ini Rp5 Miliar.

"Ini luar biasa. Biasanya bantuan untuk masjid dari pemprov, paling besar Rp50 juta. Di masa Pak Nurdin mencapai Rp5 Miliar rupiah, " ujar M Thahir Haning bendahara pembangunan masjid Ikhtiar yang ikut mendampingi Prof Syafruddin saat wawancara.

Menurut Thahir Haning, kepedulian Nurdin Abdullah cukup tinggi terhadap masjid.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!