Bantu Pembangunan Sejumlah Masjid Miliran Rupiah, NA Dikenal Cinta Masjid

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:27 WIB
loading...
Bantu Pembangunan Sejumlah Masjid Miliran Rupiah, NA Dikenal Cinta Masjid
Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah , dikenal sebagai sosok yang cinta masjid, itu terbukti karena selalu membantu pembangunan masjid hingga miliaran rupiah.

Dalam berbagai kesempatan Nurdin Abdullah yang kini tengah menghadapi kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selalu mengajak warga untuk memakmurkan masjid. Bahkan pada tahun pertama dia dilantik sebagai Gubernur Sulsel , masjid sering menjadi sasaran pertama kunjungan kerjanya.



Prof Syafruddin Syarif Ketua Pengurus Masjid Ikhtiar, belum lama ini mengungkapkan, Nurdin Abdullah memang sangat mencintai masjid.

"Perhatian beliau sangat besar kepada masjid. Salah satu buktinya, adalah, beliau memberikan bantuan karpet untuk masjid Ikhtiar ini. Juga AC masjid ini adalah bantuan dari beliau," ujar Syafruddin.

Menurutnya, bahkan sejak Nurdin Abdullah belum menjadi Bupati Bantaeng sudah sering menyumbang masjid. Seperti diketahui, Nurdin Abdullah, sebelum terpilih menjadi Gubernur Sulsel , adalah Bupati Bantaeng dua periode.

"Sumbangan yang diberikan beliau juga tak tanggung-tanggung. Beliau mendatangkan langsung karpet dari Turki untuk masjid ini. Kebetulan, di masjid ini beliau menjadi penasehat," ujar Syafruddin lagi.

Menurutnya, Masjid Ihktiar ini, saat ini sedang dalam proses pembangunan, penyumbang utamanya adalah Nurdin Abdullah. Tak hanya dari uang pribadi, Nurdin Abdullah juga mengupayakan bantuan melalui jalur APBD Provinsi dan mengumpulkan dana dari para donatur demi membantu pembangunan masjid.

"Pak Nurdin Abdullah selalu mengatakan bangunlah masjid yang indah agar orang datang ke masjid tidak hanya sekali, tapi datang berkali-kali. Dan betah di masjid," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)