alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ghana dan Filipina Tertarik Beli Alutsista Buatan Indonesia

Rakhmatulloh
Ghana dan Filipina Tertarik Beli Alutsista Buatan Indonesia
Sejumlah alustsista dipamerkan di sela-sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2020 yang dilaksanakan 22-23 Januari 2020 di Kantor Kemhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh

JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, menyatakan sejumlah negara meminati industri alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam negeri Indonesia. Paling tidak, sudah ada dua negara yang menyatakan ketertarikannya membeli alutsista buatan Indonesia.

Sakti menyebut dua negara yang dimaksudnya adalah Ghana dan Filipina. Untuk Ghana, belum ada rincian perihal jenis alutsista yang ingin dibelinya. Sedangkan untuk Filipina, negara tetangga ini berminat pada tank medium buatan Pindad.

"Iya. Udah pasti. Kalau Filipina itu tank," kata Sakti saat meninjau pameran produk alutsista buatan dalam negeri di arena Rapat Pimpinan (Rapim) di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Rabu (22/1/2020).



Sakti mengaku belum bisa menginformasikan berapa jumlah tank yang dipesan Filipina. Termasuk harga satuannya karena menyangkut prospek penjualan. Yang jelas, tank buatan Indonesia diminati oleh negara luar. "Kan tadi kamu nanya apa yang sudah bisa dijual. Itu salah satunya tank," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook