TOPIK TERPOPULER

Dapat Dukungan Gerindra Dampingi Budiman, Deddy Muller Temui Partai Hanura

Muhaimin Sunusi
Dapat Dukungan Gerindra Dampingi Budiman, Deddy Muller Temui Partai Hanura
Kader Gerindra Deddy Muller saat bertemu dengan Ketua Partai Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Setelah mendapat dukungan partai Gerindra untuk didorong mendapingi Budiman yang menjabat Bupati Luwu Timur, Deddy Muller kini menemui Ketua Hanura Sulsel.

Diketahui, sebagai salah satu partai politik pengusung, Hanura memang berhak mengusulkan nama ke Budiman sebagai calon wakil bupati. Hanura mengontrol empat kursi saat mengusung Budiman yang saat itu berpasangan Muh Thoriq Husler.

Baca Juga: Dewan Yakin di Tangan Budiman BUMD Luwu Timur Semakin Berkembang

Pertemuan Deddy Muller yang juga adik mantan bupati Luwu Timur yang meninggal dunia, dilakukan oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta. Dia bahkan melakukan salam komando dengan Deddy Muller.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Haris membenarkan pertemuan tersebut. Namun dia menuturkan pertemuan itu belum menghasilkan keputusan.



"Memang ada pertemuan, tapi saya tidak hadir. Cuma pertemuan itu hanya silaturahmi, belum ada kesepakatan yang dilakukan oleh ketua (Andi Ilhamsyah)," kata Affandy saat dihubungi pada Selasa (4/5/2021).

Affandy mengatakan, Hanura membuka ruang bagi setiap pihak yang ingin melakukan silaturahmi. Namun soal siapa yang dijagokan partainya, belum ada keputusan yang diambil.

"Kita tak mau buru-buru menentukan. Karena ini kan masih harus kita diskusikan bersama DPC. Iya, kita di DPD juga harus mendengar masukan dari DPC. Usai lebaran kita agendakan bertemu dengan DPC," ujar Affandy.

Di DPC Hanura Lutim, Sekretaris Rully Heriawan digadang-gadang bakal didorong untuk menjadi pendamping Budiman. Anggota DPRD Lutim ini mengaku siap jika mendapat amanah dari partainya.

Baca Juga: Budiman Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPC PDIP Luwu Timur



Soal peluang Rully, Affandy belum mau berkomentar banyak. Dia menuturkan akan melihat setiap peluang kader Hanura. Jika memang pantas, maka akan dijagokan.

"Ini bukan persoalan kader semata. Ini menyangkut kemampuan siapa orang yang bisa bersinergi dengan Bupati untuk membangun Luwu Timur. Jadi mesti sosok yang pantas," jelas Affandy.

Gerindra Sulsel mantap mendukung Deddy Muller sebagai kandidat pendamping Budiman. Apalagi Deddy memang merupakan kader Gerindra di Lutim.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!